"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, November 14, 2017

RSUD Situbondo Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Banyaknya keluhan masyarakat, RSUD Abdurahem meningkatkan mutu layanan. Salah-satu, layanan kesehatan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo kini terus berbenah.

Pasalnya Rumah Sakit (RS) memiliki peran startegis, mempercepat derajat kesehatan, sarana dan prasarana harus memadai, perawat dan dokter harus sigap. “Kami  terus berupaya meningkatkan layanan, baik promotif, preventif, kuratif dan rehabilitasi, efektifitas " Paparnya Direktur RS, dr Toni Wahyudi M.kes, Selasa, (14/11/2017).

Banyak hal yang sudah dibenahi diantaranya peralatan kesehatan, dengan kualitas standar, Dokter dan Perawat ditekanakan menciptakan layanan bermutu, “Itu merupakan salah satu tolak ukur kepuasan yang berefek terhadap keinginan pasien, pada akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan pada rumah sakit, Jelasnya.  

Sering ada beda persepsi pasien dan pemberi pelayanan (provider). Pasien menganggap bermutu itu jika layanannya nyaman, sedangkan provider mengartikan jika layanan sesuai standar. “Perbedaan itu sering menyebabkan keluhan, namun kita tetap berupaya memberikan pelayanan yang baik." ujarnya.

Untuk itu petugas harus punya kemampuan teori dan pengalaman lapangan, berprestasi, indikatornya, Kompetensi, Kontinuitas dari Pendidikan dan pelatihan, Akreditasi “Itu salah satu variabel terselenggaranya pelayanan bermutu, sehingga pasien merasa puas (nyaman)”, lanjutnya.

Tetapi yang terpenting adalah sikap dan tindakan para pelaksana terutama dokter dan perawat. RS juga terus menggenjot pembangunan fasilitas Ruamah sakit. Untuk itu Toni berharap masyarakat kini tidak cemas dan kahwatir lagi tentang pelayanan di rumah sakit Milik pemkab ini. (edo).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: