"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, 30 November 2017

Siswa Jember Dapat Kacamata Gratis dan Tablet Penambah Darah

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Agar merasa nyaman saat belajar, khususnya para siswa yang mengalami gangguan pada fungsi penglihatannya, Pemkab Jember siapkan ribuan kacamata gratis untuk para siswa.

Pemberian bantuan ribuan kacamata yang diperuntukkan bagi para siswa mulai SD hingga SMP yang mengalami gangguan pada penglihatannya ini semata-mata hanya untuk menukung kecerdasan siswa, agar mereka tetap semangat untuk belajar.

Pasalnya tidak sedikit pelajar di pinggiran membeli kacamata. Demikian ungkap Bupati Jember dr.  Hj. Faida MMR saat membuka acara Seminar Pencegahan dan penanggulangan Narkoba pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Aula PB. Sudirman Pemkab Jember Kamis (30/11/2017).

Menurutnya  gangguan fungsi penglihatan merupakan masalah kesehatan serius dan tidak boleh dianggap remeh, dengan terganggunya fungsi penglihatan, maka akan berpengaruh terhadap produktifitas dan kualitas siswa. “Meski gratis modelnya juga tidak jadul tapi sudah keren sesuai keinginan siswa,” katanya.

Mengenai cara bagaimana untuk bisa mendapatkan kacamata, menurtnya, pihak dari sekolah bisa datang ke puskesmas terdekat guna untuk melakukan pengobatan dan pengecekan kesehatan mata siswanya.”Dari situ nanti akan kita lihat, mana siswa yang benar-benar membutuhkan,” Jelasnya

Selain disiapkan ribuan kacamata secara gratis untuk para siswa yang mengalami gangguan dalam penglihatannya, Pemkab Jember juga memberikan bantuan tablet penambah darah untuk para siswa putri masing-masing sebanyak 5 butir untuk diminum setiap hari.

“Pokoknya semua rmaja putri tidak boleh kurang darah,  jika dari pusat tidak cukup akan didukung APBD Jember. Kita sudah siapkan sebanyak hampir 4 juta tablet”, pungkasnya usai memberikan bantuan kacamata dan tablet penambah dara secara simbolis dan bagi-bagi sepeda alah Presiden Jokowi. (eros).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: