"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, 28 November 2017

Tak Ingin Jadi Korban, Warga Minta PU Jember Hati-hati

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lantaran sering memakan banyak korban, Warga Dusun Krajan Timur dan Barat, Desa Mlokorejo, Kecamatan Puger turun kejalan tanami jalan raya berlobang dengan pohon pisang.

Penanaman pohon pisang dan pemasangan rambu di 6 titik jeglongan (berlobang) dimaksudkan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan “Sudah ada 5 orang terjatuh di tempat tersebut”, keluh  Mardi Selasa, (28/11),  salah satu pengguna jalan dan mengaku pernah menjadi korban jalan itu.

Disisi kanan-kiri Jalan, kurang lebih 1 KM, tampak bergelombang dan rusak. Meski Jalan raya arah Jember-Lumajang ini, kabarnya milik provinsi Jatim, warga menduga jalan itu milik PU Jember, sehingga memasang himbauan bertuliskan "Kepada dinas PU Kabupaten Jember hati hati" di pohon pisang yang ditanam. 

Keluhan senada disampaikan oleh Karyoto,  warga yang tinggal di sekitar jalan tersebut, dirinya mengaku  memasang rambu dari Ban dan pohon pisang, ini  berharap agar peran serta pemangku kebijakan segera membenahi jalan ini.

“Sudah banyak korban terjatuh setiap harinya, kami melakukan hal ini agar penguna jalan pelan pelan melewati jalan yang tak terlihat oleh genangan air hujan dengan kedalaman yang bisa membuat pengendara terperosok,”  ucapnya. (eros/edw).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: