"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, 21 November 2017

Tim Menpan RB Survei Pelayanan Publik Di Kejari Situbondo

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tim Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Dan Reformasi Birokrasi, (Mempan-RB) Selasa (21/11) melakukan Survei layanan publik dikantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan data fakta hasil observasi yang paling akurat sebagai rancangan proses kebijakan percepatan penataan. “Dalam rangka wawancara kinerja pelayanan Publik. Ungkap utusan Menpan RB Surveyor, PT Sucofindo, Ovan Budi Lasmana, saat ditemani Kasi Pidum Kejari setempat, Bagus Adi Saputro.

Menurutnya Survei ini dilakukan secara acak ke pemerintahan daerah, lembaga-lembaga daerah, unit pelayanan teknis dan pelayanan umum pemerintah.  “Kita pantau bagaimana tingkat kinerja pegawainya, produktifitasnya dan kualitas pelayanan publiknya” Jelasnya.

Setelah melakukan pengecekan terhadap absensi pegawai dan struktural kepegawaian dan pelayanan publik yang bebasis Online, Ia dinilai baik, mendapatkan apresiasi atas seluruh aspek pelayanan yang di terapkan oleh Kejari Situbondo  dengan aplikasi pelayanan berbasis Online.

Aspek layanan berbasis tekhnologi modern amenurutnya akan memiliki produktifitas dan disiplin tinggi dalam tugasnya, itu yang layak dipertahankan, namun ia menyarankan perlu ada pengintegrasian pemantauan dalam hal kinerja untuk pelayanan optimal.

Sementara Kasi Pidum Bagus Adi Saputro, mengaku kunjungan ini merupakan satu kehormatan, pihaknya mengapresiasi tim utusan Menpan RB ini. Pengembangan pelayanan dengan aplikasi Online nantinya akan menjadikan edukasi terhadap masyarakat secara luas.

"Kami terus akan kembangkan pelayanan berbasis Online, karena dengan Online segala bentuk pelayanan publik yang berkaitan  dengan kejaksaan. Di samping itu pulah penerapan aplikasi ini merupakan edukasi juga bagi masyarakat luas. (Edo)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: