"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 18 December 2017

Bupati dan Kapolres Jember Resmikan Peletakan Batu Pertama Polsubsektor Ajung

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember, dr Faida, MMR bersama Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH Senin (18/12/2017) resmikan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Ajung.

Disamping  melakukan pelatakan batu pertama, Bupati dan dan Kapolres secara bergantian, keduanya juga melakukan pemotongan tumpeng di lahan yang berada bersebelahan denagn stadion Jember Sport Garden (JSG) Desa Ajung, Kecamatan Ajung.

Menurut Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, bahwa Ajung ini, satu-satunya wilayah kecamatan yang belum meiliki Polsek. Polsubsektor Ajung selama ini berkantor di Balai Desa Ajung.  “Padahal wilayah ini memiliki kepadatan jumlah penduduk kurang lebih 96 ribu”, jelasnya.

Tingkat kriminalitas nya juga yang cukup mengimbangi daerah lain, bahkan wilayah ini  bisa dibilang lebih tinggi karna di tempat tersebut ada stadion JSG yang kerap menggelar even besar dengan jumlah ribuan pengunjung, ada bandara yang akan diperluas untuk embarkasi haji wilayah timur Jawa Timur, termasuk wisma haji dan wisma atlet di kawasan sekitar JSG. Untuk itu dibutuhkan kesiapsiagaan petugas kepolisian yang ada disekitar wilayah tersebut.  

Menurut Kusworo untuk bisa menjadi Polsek maka ada syarat yang harus dipenuhi, seperti harus ada gedung, jumlah personil kepolisian yang mencukupi, dan ada masyarakat yang akan dilayani. Dan Polsubsek Ajung sudah memenuhi semua syarat tersebut.

Pembangunan gedung di tanah Pemkab luas banggunan seluas 15 X 18 Meter diperkirakan rampung pada akhir Desember ini. Waktu pengerjaan terbilang cukup singkat hanya dengan rentang waktu 15 hari dan 50 hari masa perbaikan namun demikian Kapolres Optimis pembangunan akan selesai tepat pada waktunya. 

Setelah selesai pembangunan gedungnya, maka pada 2018 nenti pihaknya akan berkirim surat ke Polda Jatim untuk diteruskan ke mabes Polri  terkait Strukstur Organisasi dan tata Kerja (SOTK) dengan harapan pada 2019, namun bisa segera diusulkan ditahun 2018 mendatang Polsubsek Ajung sudah bisa menjadi Polsek Ajung.

Sementara Bupati Jember dr Faida MMR yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, mengatakan jika gedung negara yang dibangun untuk Polsubsektor Ajung ini sangat penting sehingga Pemkab mendukung sinergi antara Polres dan Pemklab Jember dalam bentuk pengalokasian anggaran pembagunannya dalam P-APBD 2017 sebesar Rp 1,1 milyar. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: