"Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018. Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018.Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018"
Custom Search

Wednesday, 27 December 2017

Dandim dan Ketua MUI Motivasi Penghuni Rutan Polres Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Dr Halim Subahar dan Komandan Kodim 0824, Letkol Inf Rudianto memberikan cerama di Rutan Polres  Jember.

Disaksikan Kapolres, AKBP Kusworo Wibowo dan Bupati, Faida, serta ketua DPRD, Thoif Zamroni, mereka memberikan pembinaann rohani dan mental kepada 101 penghuni rumah tahanan (Rutan) Polres Jember.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para tahanan, agar memiliki kemauan untuk memperbaiki diri.

“Kami berharap  selepas mereka menyelesaiakan masa tahanan dan kembali ketengah-tengah masyarakat nanti, mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya” ungkap Kapolres orang nomor satu di lingkungan Polres Jember, Rabu (27/12/2017).

Selain Ketua MUI, Dandim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto juga turut memberikan motovasinya kepada para tahanan. Pria lulusan Akmil tahun 1999 yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandaya Puanter Kaskostrad ini menyampaikan, bahwa menjadi tahanan bukan akhir dari segalanya. 

Menurutnya banyak orang hebat mampu tetap berprestasi saat berada ditahanan. “Seperti ulama dan sastrawan Indonesia Hamka yang melahirkan karya terkenal  Tafsir Al-Azhar saat berada di tahanan”, Jelasnya.


Dandim menegaskan, kemauan yang besar untuk berubah adalah modal utama untuk seorang mampu berubah menjadi lenih baik. (edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: