"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Friday, 22 December 2017

Di Hari Ibu, Bhayangkari Polres Jember Dan Dinkes Gelar Vaksinasi Difteri

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemperingati Hari Ibu ke-89, Bhayangkari Polres Jember, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kamis (22/12/17) gelar bakti sosial pemberian Vaksin Difteri kepada Putra-putri polri dan masyarakat.

Kegiatan ini untuk mencegah terjadinya korban jiwa seperti di Desa Sumber Jambe, beberapa tahun lalu. "Difteri saat ini menjadi atensi pemerintah, hingga dinyatakan Kejadian Luar Biasa (KLB)," Kata Kapolres Jember AKBP. Kusworo di Klinik Pratama Polres Jember.

Menurut Kusworo terdapat 12 kasus dan menimbulkan korban jiwa. “Atas dasar itu, kami tidak ingin kejadian tersebut terulang lagi, Untuk itu, Bhayangkari bersama Dinkes menggelar Bakti sosial dengan pemberian vaksin difteri kepada anak-anak polri dan masyarakat umum”, Jelasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun,  sedikitnya 100 anak dari putra putri polri dan masyarakat di beri vaksin pada kegiatan ini. "Ada 100 anak yang ikut vaksin difteri kali ini,  dan semuanya tanpa dipungut biaya alias gratis,  pesertanya tidak hanya dari putra putri polri tapi juga masyarakat umum," pungkasnya.


Menurut Kepala Klinik Pratama Polres Jember dr. Ivan Hendro H, gejala penyakit difteri ini sulit terdeteksi, karena hanya gangguan pada radang saja. “Namun di Jember, belum ditemukan kasus difteri setelah tahun 2012 lalu, untuk itu kami bersama Bhayangkari melakukan pencegahan”, katanya. (edw).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: