"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Friday, 22 December 2017

DPMD Pemkab Jember Gelar Monev di Rambipuji

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)  Jember bersama pihak Kecamatan Jum, at (22/12/17) gelar monitoring dan evaluasi (Monev) di seluruh Desa Kecamatan Rambipuji.

Kegiatan ini dimaksudkan agar pengelolaan anggaran dan penyusunan administrasi tertata baik, "Dengan memberikan bimbingan, desa dapat melakukan sebuah penyelesaian administrasi sebelum akhir tahun, " kata epala bidang pengelolaan keuangan DPMD Jember Adi Wijaya di pendopo desa Nogosari.

Adapaun sejumlah desa yang mengikuti kegiatan monev dan pembinaan administrasi ini di Desa Nogosari, masing-masing adalah Desa Nogosari, Rambigundam, Rambipuji, Rowotamtu, Pecoro, Curahmalang, Gugut dan Desa Kaliwining.

Pasalnya segala proyek pada tahun 2017 ini harus  diselesaikan paling akhir tanggal 31 Desember 2017," Hal ini sesuai dasar hukum dari permendagri no 114 dan 113 tahun 2014,selain itu,  dasar hukum yang lain mengacu pada PMK 50 tahun 2017," imbuhnya.

Lebih jauh Adi mengingatkan bahwa ketika proyek belum pada tanggal 31 Desember tahun ini masih tidak bisa terselesaikan, maka kegiatan pembangunan terpaksa harus diberhentikan dan keuangan yang masih tersisa akan dikembalikan ke rekening desa.


"Anggaran yang masih ada disilpakan, kegiatan pembangunan di tahun 2017 dapat dilanjutkan kembali seteleh musdes dan dimasukkan kedalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2018 dengan menggunakan anggaran yg telah di silpakan," pungkasnya. (eros/ mam).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: