Translate

Iklan

Iklan

Jelang Natal, Polres Situbondo Tes Urine Sopir dan MPU

12/23/17, 23:56 WIB Last Updated 2017-12-23T16:58:02Z
Situbondo,  MAJALAH-GEMPUR.Com. Satlantas bersama Subdenpom, Dishub dan Dinkes Sabtu (23/12) melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan tes urine bagi pengemudi Bus dan MPU di Terminal Situbondo.

Selain giat diatas, Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Himawan setiawan, SIK juga memberikan himbauan kepada penumpang angkutan umum lebih berhati-hati dalam membawa barang bawaaanya, pasalnya intensitas tindak kejahatan akan meningkat.

Untuk itu Ops Lilin Semeru 2017 dilakuan guna terciptanya kamseltibcar lantas, pasalnya banyaknya masyarakat yang sedang mudik perayaan Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018 menggunakan Mmobil Penumpang Umum (MPU) akan dimanfaatkan sebagai sarana berbuat tidak pidana kejahatan.

“Kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin setiap tahunya, yang bertujuan untuk menekan angka pengguna obat-obatan terlarang serta meminimalisir kasus kejadian laka lantas antar pengguna jalan“ sahut AKP Himawan Setiawan, SIK selaku Kasat Lantas Polres Situbondo.

Menurutnya, Giat ini dilakukan bertujuan agar masyarakat yang hendak berlibur menggunakan kendaraan umum agar merasa aman dan nyaman. Selaian itu, untuk antisipasi penggunaaan obat terlarang atau dopping dikalangan sopir-sopir angkutan umum.


Dari hasil pemeriksaan 40 orang sopir diataranya 25 orang sopir bus umum, sopir bus cadangan Pariwisata 15 orang dan 25 orang sopir MPU tidak ditemukan adanya sopir yang terindikasi memakai narkotika atupun obat-obatan terlarang. (Edo).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Natal, Polres Situbondo Tes Urine Sopir dan MPU

Terkini

Close x