"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Sunday, 10 December 2017

Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi Launcing Sahabat Sejati

Banyuwang, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pererat hubungan dengan rakyat, Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi Minggu siang (10/12/17) Launching Sahabat Sejati Ruliyono SH dan Pranaya Yudha Mahardika.

Launching di halaman rumah kader Golkar jalan raya Genteng-Jember, Dusun Tegalpakis, Desa Kalibaru Wetan Kecamatan Kalibaru, dihadiri ribuan massa berkaos dan berbaju kuning, massa dari dapil Dapil V (Kecamatan Sempu, Genteng, Glenmore dan Kecamatan Kalibaru sendiri) tampak membanjiri acara.

Menurut ketua DPD Golkar Kabupaten Banyuwangi Ruliyono SH, membangun kepercayaan tidak segampang membalik telapak tangan. Namun kata Ruli, dirinya memulainya membangun kebersamaan dengan sahabat-sahabat sejati di Dapil V yang ia lakukan dengan sangat tulus ikhlas.

Bahkan untuk membangun komunikasi dengan konstituennya dirinya mau  sebagai MC.  “Saya membangun komunikasi dengan masyarakat ini sudah bertahun-tahun dengan rasa tulus dan ikhlas. Alhamdulillah, hasilnya luar biasa,” Katanya yang  disambut applaus  para undangan.

Untuk membuktikan niat tulusnya, ia menyatakan siap hadir jika ada kadernya hajatan atau ketika konstituennya kesusahan. "Insya Alloh saya akan datang jika ada kader yang mengalami kesusahan atau keluarganya yang meninggal dunia. Jika tidak berbenturan, pasti datang," janjinya.

Terkait penggunaan nama sahabat, Ruli menyatakan, sahabat itu filosofinya lebih tinggi dari saudara. Karena di jaman kerajaan saat itu terbukti terjadi perang saudara. Sehingga, lanjut Ruli, nama saudara berpotensi untuk retak. Tetapi jika nama sahabat, terlebih itu sahabat sejati, akan kekal selamanya.

“Contohnya sahabat-sahabat Rosululloh, para sahabat itu tawaduq, terlebih Rosul juga sangat memperhatikan sahabat-sahabatnya. Ketika wafat, sahabat-sahabatnya yang menjadi Khalifah, yaitu pemimpin agama juga pimpinan pemerintahan. Saya berharap juga akan terjadi pada kita,” urai Ruli didampingi istrinya, Yuli.

Ditegaskan Ruli, ada dua pilihan yang semuanya kehendak Allah. Pertama, dapat tiket ke pusat, tetapi dengan biaya sendiri. Kedua ada pengusaha nasional, yang mungkin karena simpati atau karena faktor lain, siap membiayai dirinya maju sebagai calon bupati dengan syarat harus mendapat 15 ribu suara.

“Kalau dapat 15 ribu suara, kamu sudah  punya modal. Hal ini saya sampaikan kepada temen-temen pengusaha, dan mereka sangat antusias. Bahkan ada yang menyarankan saya harus menggandeng dari Ponpes Darussalam Blokagung, Karangdoro, Tegalsari. Siapapun itu, apakah Gus Munif atau Gus Maliq. Feeling saya mengatakan ada disana (Ponpes Darussalam Blokagung),” paparnya.

Berangkat dari itu lah, Ruli pun bertekad akan mengejar perolehan 15 ribu suara. Karena menurutnya, itu adalah amanah untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Banyuwangi periode tahun 2020 - 2025. Jika dirinya bisa memperoleh 15 ribu suara, otomatis juga ikut membesarkan Golkar. “Kalau saya memperoleh 15 ribu suara, saya yakin Partai Golkar akan meraih 3 kursi di Dapil V. Kalau mendapat 3 kursi, berarti suara terbanyak kedua dan ketiga berpeluang mendapat 3000-an suara,” bebernya.

Dalam launching Sahabat Sejati Ruliyono dan Pranaya Yudha Mahardika itu, dibagi-bagikan banyak hadiah untuk kader Partai Golkar. Diantaranya adalah hadiah Umroh. Dan yang beruntung mendapatkan hadiah Umroh pada undian itu adalah kader Golkar asal Dusun Salamrejo, Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore. Selain hadiah Umroh, juga dibagikan 260 doorprize. “Jadi, inilah salah satu cara saya membangun sahabat-sahabat di wilayah Dapil V,” pungkasnya.

Pantauan media ini di tempat acara, bahwa ditengah-tengah berlangsungnya acara launching Sahabat Ruliyono, juga dibagikan sebanyak 100 amplop berisi uang untuk santunan kepada anak yatim dan piatu, kaum dhuafa serta janda tua. (kim)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: