"Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018. Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018.Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018"
Custom Search

Tuesday, 12 December 2017

Penerimaan PTT Kantor ATR BPN Situbondo Dinilai Diskriminasi

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Penerimaan calon pelamar Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) Situbondo, Jatim 2018 dinilai diskrimatif.

Pendaftaran lamaran kerja dinilai tidak sesuai prosedur yang ditentukan “Pendaftaran akan dibuka pukul 9.00 hingga 15.00 WIB, namun, sebelum pembukaan pendaftaran sudah ditutup. “Petugas, menyatakan kuota terbatas dan sudah ditutup, keluh Rahman, salah satu pelamar, Selasa, (12/12/2017).

Padahal, menurut warga Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan, bahwa dirinya dan bersama teman-temannya sekitar jam 6.30 WIB sudah di kantor, menunggu jam pukul 09.00 WIB untuk mengajukan surat lamarannya, tiba-tiba petugasnya, ngomong kuota habis dan lamaran sudah ditutup," Jelasnya.

Kekecewaan serupa dikeluhan Miranda dan Rina (20), warga Desa Landangan, Kecamatan Kapongan. "Ini kan sangat aneh, pembukaan pendaftaran untuk melamar kerja  pada waktu yang sudah ditentukan sudah dinyatakan ditutup, apaan ini, ini kan gak bener, saya rasa ada yang tidak beres ini" kata Rina.


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Situbondo, H. Totok Suprayogi, menilai  kalau benar ada praktek seperti itu BPN tidak mengedepankan pelayanan publik dan pantas saja bila mereka (pelamar) merasa kecewa karena mereka sudah mengikuti prosedur," ujarnya.

BPN, lanjut Politisi PDI ini,  menyayangkan pelayanan ATR/BPN Situbondo terhadap calon Pegawai  atau pelamar.  Ia berharap untuk kedepannya jangan sampai hal ini terulang kembali, ia juga meminta kepada pihak ATR/BPN Situbondo memberikan peluang waktu kembali kepada pelamar.


Mereka menduga ada orang -orang tertentu yang sudah dititipkan  oleh orang dalam untuk diterima menjadi PTT kantor Pertanahan Situbondo. Namun sayangnya, petugas Kantah ATR/BPN Situbondo tidak responsif bahkan tak bersedia untuk dikonfirmasi oleh sejumlah media. (edo).

Berita Terkait Agraria

No comments: