Translate

Iklan

Iklan

Polres Jember Pasang Ratusan CCTV Di Sejumlah Titik Rawan

12/07/17, 21:51 WIB Last Updated 2017-12-07T15:04:09Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Polres Jember yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Kamis (7/12) pagi membangun dan melaunching Command Centre di Mapolres Jember.

Tampak dalan Launching ini Dinas perhubungan dan Forkopimda Jember, yaitu Bupati Jember dr Faida, MMR,  Kajari Jember, Ponco Hartanto, Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf Rudianto dan Ketua Pengadilan Negri (PN) Jember, Bambang Pramudwiyanto.

Dengan dibangunnya Comnad Centre ini, akan terbangun sistem transportasi cerdas. “Saya berharap 50 CCTV yang terpasang kali ini akan dilengkapi menjadi 216, diawal tahun 2018, sehingga nanti dapat bermanfaat bagi masyarakat”, Kata  Faida, usai melauching.

Hal senada disampaikan Kapolres Jember,  AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, menurutnya sebanyak  216 CCTV yang dibangun adalah hasil kerjasama Polres Jember dengan Pemkab Jember, dimana fokusnya kepada mengantisipasi kriminalitas dan kemacetan lalulintas.

Sejumlah CCTV ini menurut Kusworo akan ditempatkan pada titik-titik yang rawan terjadinya kriminalitas dan rawan kemacetan, “Seperti di terminal, stasiun, pasar dan tempat-tempat lain, sehingga arus lalu lintas mudah terpantau oleh petugas”, jelasnya.

Harapannya, petugas bisa hadir cepat disaat masyarakat membutuhkan. “Selain itu masyarakat akan merasa aman dan nyaman, juga nengurungkan niat pelaku kejahatan, hal ini dilakukan demi mewujudkan Kabupaten Jember yang aman, nyaman dan kondusif,” Jelas nya (edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Jember Pasang Ratusan CCTV Di Sejumlah Titik Rawan

Terkini

Close x