Translate

Iklan

Iklan

Polres Jember Tangkap Pencuri Isi Tabung Gas Elpiji 3 Kg

12/29/17, 23:33 WIB Last Updated 2017-12-29T16:39:00Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kurangi  isi LPG 3 Kilogram, Polres Jember amankan Muhtar Hadi (43) warga Jl Tawangmangu, RT 03, RW 002, Kelurahan Tegal Gede, Kecamatan Sumbersari, di rumahnya.

 Dalam menjalankan aksinya pelaku menggunakan pipa besi. “Pelaku mengurangi Volume tabung LPG 3 Kg jadi 2-2,5 kg dengan menyuntikan ke tabung yang ada isinya ke tabung kosong dengan cara tabung kosong di taruh di bawah “ ujar Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK, MH

Terungkapnya ini diketahui setelah beberapa warga curiga, dimana rata-rata pemakaian tabung normal bisa 1 minggu, di toko pelaku, hanya cukup untuk 4-5 hari saja. “Keresahan warga sudah lama sekitar satu bulan, namun dari penyidikan, pelaku mengaku baru seminggu menjalankan aksinya,” ujarnya.

Kapolres menambahkan,  dalam menjalankan aksinya,  pelaku mengambil keuntungan sebesar 15 ribu tiap 14-15 tabung yang ‘disedot’ untuk diisikan ke tabung yang kosong. “Jadi sekitar 14 -15 tabung itu menghasilkan 1 tabung kosong yang berisi dan di jual 1.5000 kepada masyarakat,” ungkap Kapolres

Barang Bukti yang berhasil diamankan, 117 tabung kosong dan berisi, sebuah timbangan gantung, sebuah alat penyunyik tabung, gerobak dan sepeda motor Yamaha Alafa. Atas perbuatannya, pelaku terancam pasal 62 UU perlindungan konsumen dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara (edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Jember Tangkap Pencuri Isi Tabung Gas Elpiji 3 Kg

Terkini

Close x