"Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018. Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018.Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018"
Custom Search

Thursday, 21 December 2017

Polres Situbondo Siapkan 400 Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan jelang  perayaan Natal 2017 dan  Tahun baru 2018, Polres Situbondo siagakan 400 Pasukan dalam apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru.

Kegiatan ini, sesuai instruksi Kapolri. Demikian kara  Kapolres Situbondo, AKBP Sigit  AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. M.Sc (Eng) pada apel Pasukan Ops Lilin Semeru yang digelar di Lapangan Polres Situbondo, yang dihadiri Bupati, Dadang Wigiarto SH, Forkopimda dan jajaran TNI, Kamis (22/12/2017).

Pihaknya akan terus melakukan pengamanan dengan melaksanakan patroli di pelosok desa dan tempat-tempat wisata dengan melibatkan stakeholder. “Pelaksanaan sifatnya Humanis dan Simpatik yaitu dengan mengingatkan warga untuk tetap menjaga lingkungan serta menjaga keamanan.” jelasnya.

Pasalnya, tradisi dan budaya menyambut tahun baru sangat antusias, “Oleh karenanya antisipasi dan kesiagaan tetap akan kita lakukan disegala lini. Sebagai antisipasi keamanan kita akan libatkan personil  polsek-polsek dengan melakukan patroli rutin disamping kita laksanakan Operesi Semeru,” pungkasnya.

Dinas Perhubungan Situbondo, juga akan mengeluarkan imbauan pembatasan angkutan barang, agar tidak beroperasi selama liburan.  "Kami sudah usulkan ke pusat, kebijakan ini mengingat wilayah Situbondo merupakan jalur lintasan dan tujuan  wisata pada saat libur panjang “  Ujar Tulus Priatmadji.

Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan, kelancaran, keselamatan lalu lintas, mengingat kondisi infrastruktur dan geomateri jalan, masih ada yang harus di benahi, dan pada taggal 24 -25 desember 2017 sudah tidak ada lagi perbaikan jalan.

Kecuali kendaraan pengangkut sembako, hantaran pos, dan bahan bakar. Pembatasan mobil barang dengan jumlah berat yang di izinkan (JBI) lebih dari 14 kilo gram dan mobil sumbu tiga atu lebih. "Mulai tanggal 23 Desember-26 Desember, untuk tahun baru mulai tanggal 29 Desember hingga 2 Januari," ujarnya.

Bagi kendaraan angkutan barang yang diluar pengecualian masih beroperasi, sudah disiapkan kantung-kantung parkir di mulai dari sektor barat Kecamatan Banyuglugur hingga kesektor timur kecamatan Banyu Putih. "Diruas- jalan Pantura juga akan dilakukan pengamanan terpadu di Posko Terpadu. (edo).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: