"Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018. Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018.Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018"
Custom Search

Sunday, 10 December 2017

Polsek dan Warga Di Jember Bangun Rumah Kakek Sebatang Kara

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Rasa gembira bercampur haru terpancar di raut wajah Subandi (55), karena rumah yang tidak layak huni ditempati, kini dibenahi jajaran Polsek Umbulsari dan warga.

Pembangunan Rumah tidal layak huni milik warga yang kurang mampu ini, bukan kali pertama dilakukan oleh jajaran kepolisian sektor (Polsek) Umbulsari Polres Jember ini. Sebelumnya juga pernah dilakukan terhadap rumah nenek sebatangkara.

Saat Kapolsek sebelumnya AKP Miftahul Huda, S.sos,  Jajaran Polsek Umbulsari ini juga, membangun rumah Rafi'a, (65 tahun), seorang janda sebatangkara, warga Dusun Blokmundu, RT/RW: 03/12, Desa Mundurejo. Kecamatan Umbulsari.

Pembangunan rumah pria sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani yang terletak  di dusun krajan lor Desa Sukoreno itu dilakukan Polisi, berkat kerjasamanya dengan Komunitas Radio Kamtibmas Kucing garong dan warga masyarakat setempat.

Kapolsek Umbulsari AKP Sunarto bersama anggotanya beserta warga sekitar tampak membantu pembangunan rumah dari hasil Iuran bersama itu, “Sebelum dibongkar kondisi rumah yang dihuni Subandi sendirian, setelah ditinggal meninggal istrinya 2 tahun yang lalu itu sudah hampir ambruk.

Pembangunan rumah ini, murni hasil iuran bersama Polsek, Komunitas Radio Kucing garong dan Warga, awalnya, kami mendapat laporan dari warga perihal rumah tidak layak huni yang sudah ambruk,” kata orang nomor satu di Polsek Umbulsari itu, Minggu (10/12/2017).

Selama ini Subandi hidup disamping mengandalkan jadi buruh tani, juga dari disuruh warga. " Meski untuk biaya pembangunan, warga bekerja seikhlasnya, tidak berharap dibayar,  namun kami masih menerima jika donatur yang bisa membantu untuk percepatan pembangunan,” katanya. (yond/gus).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: