"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Sunday, 31 December 2017

Sambut Tahun Baru, Pedagang Pasar di Jember Gelar Sholawatan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Sambut malam tahun Baru 2018, Paguyupan pedagang Pasar Tanggul, Kabupaten Jember Minggu (31/12/2017) malam menggelar Sholawatan di pelataran pasar setempat. 

Acara ini disambut antosias, tak hanya pedagang yang hadir, ribuan warga, hadir memadati Lokasi yang disediakan panitia. Hadir pula  Muspika setempat, Camat; Sukardi, Komandan koramil 0824; Kapten Banteng, Kapolsek; AKP Bambang Setiawan, serta segenap tokoh agama.

Acara di awali dengan pembacaan Sholawat Nabi yang dipandu oleh musik Hadrah dari Majelis jamaah Attaubah, pimpinan Habib Nisar, tak ayal, ribuan warga yang duduk dengan  rapi, menggunakan alas dari karpet, plastik dan terpal yang dibawa sendiri dengan khusuk membaca Sholawat nabi. 

Acara ini menurut ketua panitia H. Achmad Yani untuk memohon ampunan atas semua dosa pada 2017 dan mengharap keberkahan tahun 2018, "Semoga di tahun 2018 nantinya akan lebih baik, tahun 2017 sudah baik, 2018 akan lebih baik, dan pasar diselamatkan dari mara bahaya dan aman, " katanya.

Pantauan dilokasi kegiatan tampak pula, puluhan personil petugas keamanan disiagakan untuk mengamankan jalannya acara, meski Acara berjalan sangat meriah hingga memakan separuh jalan raya, namun terlihat arus Lalu lintas berjalan lancar.

Kapolsek Tanggul AKP Bambang setiawan, mengatakan untuk keamanan selain dari anggota kepolisian dan Anggota TNI dari koramil 0824 Tanggul serta Sat Pol PP Kecamatan Tanggul, pihaknya juga melibatkan Organsasi Kemasyarakatan (Ormas) seperti GP Ansor, Banser, FPI dan Komunitas pemuda Tanggul.

"Dari Polsek Tanggul sendiri diterjunkan sebanyak 20 personil, 10 Anggota TNI dari Koramil 0824 Tanggul, 10 personil dari Sat pol PP Kecamatan Tanggul, dan Untuk Banser 10 personil, serta puluhan anggota dari organisasi kemasyarakatan FPI," pungkasnya. (yond).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: