Translate

Iklan

Iklan

Tim Gabungan Jember Tutup Lokasi Perburuan Harta Karun Bung Karno

12/13/17, 20:58 WIB Last Updated 2017-12-13T14:05:49Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Petugas gabungan dari unsur Polisi, TNI, Perhutani dan Muspika Kecamatan Mumbulsari, Jember,  Jawa Timur, bongkar tempat ritual dan tutup lubang maut, perburuan harta karun Bungkarno.

Pembongkaran lokasi ritual dan penutupan lobang yang menewaskan tiga orang dan seorang yang masih bisa di selamat  di kawasan Perhutani RPH petak 42, Dusun Kemiri Songo, Desa Lampeji,  dilaksanakan Selasa (12/12) sore. Dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kembali hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pasalnya, sebagian warga masih meyakini jika di lokasi ini memang tersimpan harta karun yang didapatkan secara gaib melalui ritual," Demikian diungkapkan  Kapolsek Mumbulsari, AKP Heri Supadmo, saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Rabu (13/12) siang.

Menurut Heri, selain delapan korban yang sempat terjebak asap genset di lubang galian sedalam 10 meter itu, di lokasi itu juga kerap digunakan warga luar kota mencari berkah. Sehingga tim gabubangan menimbun sebagian peralatan ritual di lokasi dengan cara menutup dengan memasukan bebatuan besar.

Bahakan menurutnya, sejumlah tenda yang digunakan ritual juga bongkar paksa. Hal itu dibenarkan  Camat Mumbulsari, Haedori. Menurutnya pembongkaran lokasi ini dilakukan atas kesepakatan para pihak, termasuk pemerintah kecamatan dan Perhutani RPH Mumbulsari (edw)
.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Gabungan Jember Tutup Lokasi Perburuan Harta Karun Bung Karno

Terkini

Close x