Translate

Iklan

Iklan

Tingkatkan Jalan, Pemdes Di Jember Manfaatkan Dana Desa

12/02/17, 23:23 WIB Last Updated 2017-12-02T16:51:49Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk memperbaiki kuwalitas jalan di dusun karang anyar,  Pemerintah Desa (Pemdes) Rowotamtu kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember, manfaatkan Dana Desa.

Pembangunan tersebut dimaksudkan sebagai upaya untuk menetralisir dan memperbagus sarana dan prasarana jalan lingkunagannya agar bisa tertata dengan rapi, selain itu jalan tersebut juga salah satu sarana untuk kegiatan ekonomi masyarakat.

“Saya fokuskan  pembangunan jalan lingkungan  di pemukiman warga di dusun ini, karna warga sering mengeluh, sebab keadaan jalan di dusun tersebut rusaknya sangat parah” Kata Desa Rowotamtu , Sumali  saat konfirmasi di kantornya Minggu, Minggu (03/12/2017).

Agar kegiatan tersebut dapat melibatkan masyarakat sekitar, menurutnya dibikin swakelola. “Pembangunan jalan lapen di dusun karang anyar ini menghabiskan dana sebanyak Rp 78.317.200 dengan panjang 360 m dan lebar 2,5 m yang dipotong pajak PPN sebesar 10%," Jelas Sumali.

Pembangunan infrastruktur di tahun 2017 ini sudah dilakukan dan ditetapkan  pada tahun 2016 melalui proses Musyawarah desa (Musdes) Rencana kegiatan pembangunan desa untuk tahun 2017 (RKPdes) yang sudah me review di dokumen RPJMdes.

Sumali berharap, anggaran dari APBN dan APBD ini terus digulirkan dan ditambah, sebab selain bisa untuk pemerataan dalam pembangunan di wilayahnya, juga bisa memberikan lapangan pekerjaan terhadap warganya yang pengangguran, sehingga betul-betul dapat dirasakan masyarakat. (mam).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Jalan, Pemdes Di Jember Manfaatkan Dana Desa

Terkini

Close x