"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, 2 December 2017

Tingkatkan Minat Baca, Kades Di Jember Dirikan Taman Baca

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam upaya untuk mengejar ketertinggalan SDM warganya,  kepala Desa Gugut Kecamatan Rambipuji Jember Jawa Timur mendirikan taman baca di lingkungan kantor setempat.

Inovasi tersebut untuk meningkatkan minat baca para perangkat desa dan masyarakat. “Pendirian taman baca atau perpustakaan umum ini selain didapat dari  bantuan Provinsi Jawa Timur juga berasal dari anggaran Pemerindah Desa”,  Jelas Kades Gugut, Nursalim  Sabtu (02/12/2017).

Untuk itu dirinya menghimbah kepada warga agar bisa memanfaatkan waktu luang untuk  membaca beberapa buku yang telah disediakan. “Saya ajak seluruh warga untuk belajar bersama dengan membaca beberpa buku yang sudah disediakan oleh desa,“ harapnya.

Sejumlah buku-buku yang sediakan,menurutnya selain ilmu pengetahuan tentang sejarah dan kebudayaan, kami juga menyediakan buku pengetahuan tentang peternakan, pertanian, sepakbola, kecantikan dan buku resep masakan,” lanjutnya.

Nursalim berharap upaya yang dilakukannya saat ini dapat membantu warganya dapat mengikuti perkembangan  di era saat ini, pasalnya era saat ini sangatlah kompleks, sehingga warganya tidak jauh-jauh harus ke kota dalam mencari beberapa buku yang dibutuhkannya. (eros/mam).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: