"Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018. Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018.Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018"
Custom Search

Wednesday, 27 December 2017

TKW Asal Jember Pulang Dalam Kondisi Meninggal dunia

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Diduga karena mengindap penyakit Asma, kurang lebih satu bulan, Sutini, seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Jember Jawa Timur  meninggal dunia.

Karena status almarhumah, tidak menggunakan surat resmi maka tidak bisa diberikan pengobatan yang maksimal.  "Ya, bagaimna lagi, kami masuk ke negeri Jiran Malaysia ini tidak resmi, mau dibawa kerumah sakit takut tertangkap”, Kata Sarmaji (40), Suami Almarhumah, Rabo (27/12/2017).

Karena hanya  diobati dengan obat obat toko toko biasa, istrinya tidak tertolong. “Istriku menggembuskan nafasnya Miggu malam, saya berusaha membawa jenazah pulang mas, dan alhamdulillah berhasil,  biasanya kalau tidak resmi tidak bisa, " ungkapnya.

Tampak hadir dirumah duka selain para handai taulan dan para tetangga korban juga tampak Kepala Dinas Ketenaga kerjaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Bambang edi santoso beserta jajarannya dan muspika setempat.

Menruut Bambang Edi santoso kepala dinas Ketenaga kerjaan Jember mengatakan setelah pihaknya mengkonfirmasi ternyata Almarhumah Bersama Suaminya memakai Password kunjung atau ilegal, oleh sebabnya pihaknya tidak bisa berbuat apa apa.

"Meski demikian, ia tetap akan melaporkan baik ke atasan atau ke Ibu Bupati Jember, “Kalau Almarhumah menggunakan jalur PT PJTKI resmi kita bisa memusyawarohkan terkait kesejahteraan almarhumah bukan hanya itu tetapi kesemuanya, termasuk ongkos pulangnya. " jelasnya.

Terkait kejadian ini Kapolsek Umbulsari AKP Sunarto yang hadir dirumah duka menghimbau warga yang hendak bekerja ke luar negeri seyogyanya menggunakan perusahaan resmi, "Apabila ada sesuatu dapat terurusi dan Akhirnya mendapat kan keadilan, " Ujarnya. (yond/gus).

Berita Terkait Perburuhan

No comments: