"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 25 December 2017

Umat Muslim dan Hindu Jember Ikut Amankan Natal

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Beda agama tidak jadi hambatan warga Desa Sukoreno Kecamatan Umbulsari Jember untuk hidup rukun, bahkan umat Muslim dan Hindu Ikut amankan perayaan natal. 

Hal itu tampak saat Umat kristiani melakukan Misa Natal Minggu (24/12/2017) di Gereja katolik Santa Theresea di gang 2 dusun krajan kidul, selain Petugas Polsek, Koramil dan Sat Pol PP, Puluhan warga, beserta Tokoh Hindu dan Muslim turut melakukan pengamanan kegiatan tersebut.

Menurut salah satu tokoh agama Hindu Suroto (52), toleransi antar umat beragama di desanya berlangsung sejak lama. "Sudah sejak jaman dahulu, sejak nenek moyang kami, semoga keberagaman ini dapat tetap terjaga dan terawat dengan baik, " Katanya, Senin, (25/12/2917).

Sementara itu Kepala Kepolisian Sektor Umbulsari Ajun Komisaris Polisi Sunarto disela sela Perayaan Misa Natal menyampaikan bahwa keberagaman agama di Desa Sukoreno adalah Refrensentasi Indonesia untuk keberagaman agamanya. 

"Desa Sukoreno ini adalah Refresentasi dari Indonesia, di desa ini sangat unik semua agama lengkap namun jalinan Silaturrohmi terjalin dengan baik, antara agama yang satu dengan agama lainnya, kami berharap keberadaan ini terus dipupuk," ujarnya. (Yond) 

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: