Translate

Iklan

Iklan

Umat Muslim dan Hindu Jember Ikut Amankan Natal

12/25/17, 14:32 WIB Last Updated 2017-12-25T07:48:59Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Beda agama tidak jadi hambatan warga Desa Sukoreno Kecamatan Umbulsari Jember untuk hidup rukun, bahkan umat Muslim dan Hindu Ikut amankan perayaan natal. 

Hal itu tampak saat Umat kristiani melakukan Misa Natal Minggu (24/12/2017) di Gereja katolik Santa Theresea di gang 2 dusun krajan kidul, selain Petugas Polsek, Koramil dan Sat Pol PP, Puluhan warga, beserta Tokoh Hindu dan Muslim turut melakukan pengamanan kegiatan tersebut.

Menurut salah satu tokoh agama Hindu Suroto (52), toleransi antar umat beragama di desanya berlangsung sejak lama. "Sudah sejak jaman dahulu, sejak nenek moyang kami, semoga keberagaman ini dapat tetap terjaga dan terawat dengan baik, " Katanya, Senin, (25/12/2917).

Sementara itu Kepala Kepolisian Sektor Umbulsari Ajun Komisaris Polisi Sunarto disela sela Perayaan Misa Natal menyampaikan bahwa keberagaman agama di Desa Sukoreno adalah Refrensentasi Indonesia untuk keberagaman agamanya. 

"Desa Sukoreno ini adalah Refresentasi dari Indonesia, di desa ini sangat unik semua agama lengkap namun jalinan Silaturrohmi terjalin dengan baik, antara agama yang satu dengan agama lainnya, kami berharap keberadaan ini terus dipupuk," ujarnya. (Yond) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Umat Muslim dan Hindu Jember Ikut Amankan Natal

Terkini

Close x