Translate

Iklan

Iklan

Warga Jember Minta Kandang Ayam Petelur Ditutup

12/11/17, 13:02 WIB Last Updated 2017-12-11T12:14:29Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Keluhan warga Krajan A dan B Desa Wonorejo terkit bau tak sedap kandang ayam Senin (11/12/2017) di tengah pemukiman diselesaikan di Polsek Kencong Jember.

Hadir dalam penyelesaian masalah keberadaan kandang di tengah pemukiman warga tersebut, Kapolsek Kencong dengan jajarannya, koramil beserta jajarannya, Pol PP kecamatan kencong, Kepala Desa, Kepala Kampung kepala Rt dan RW dan warga terdampak kurang lebih 15 orang.

Hal itu dibenarkan Pak Hasim,  warga krajan b ini menyampaikan bahwa keberadaan kandang ayan peternakan ayam petelor yang terletak di krajan a memang mengeluarkan bau yang kurang sedap kehadiran saya di sini adalah bentuk  solidaritas antar sesama warga

Menurrut Yasin ketua RT 02, bahwa permasalahan ini berawal dari keluhan  20 kk, lantaran keberadaan kandang milik Pak Zaenuri tidak melalui musyawarah “Ketika terjadi persoalan saya laporkan ke kepala desa tetapi Desa tidak menanggapi sampai persoalan ini di bawa ke kantor polisi,” Jelasnya.

Untuk itu ketua RW 08 krajan, Daryo meminta menyeelesaikan masalah dengan bijak, bahkan menurut Totok warga RT 02, permufakatan secara kekeluargaan, tidak lagi ada lagi, dalam waktu dua minggu kandang ayam sudah tidak ada kandang lagi dengan batas 31Desember 2017

Menanggapi protes warga atas keberadaan kandang ayam telor, pemilik kandang Zaenuri berjanji akan mengalihkan usahanya, “Tetapi kami masih butuh waktu untuk proses ini selama dua Minggu untuk menjual atau mengalihkan kegiatan ini”, katanya. (yond/bagus).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Jember Minta Kandang Ayam Petelur Ditutup

Terkini

Close x