Translate

Iklan

Iklan

Banjir Di Situbondo Telan Satu Korban Jiwa

1/07/18, 23:14 WIB Last Updated 2018-01-07T16:27:59Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Banjir di desa Sumber Malang, kecamatan Sumber Malang, Situbondo, akibat hujan deras Minggu (07/01/2018) seorang meninggal dunia tergerus derasnya air.

Pasalnya Maryam yang merupakan ulu-ulu air, warga desa Tamankursi Dusun pakualas, tidak bisa menghindar dari  derasnya banjir  saat memperbaiki sawahnya terseret banjir dan tersendat di batu. "Saat ditemukan warga sudah dalam keadaan meninggal," jelas Edi salah satu tokoh masyarakat setempat.

Selain itu banjir juga menerjang  ratusan hektar sawah rusak total, dan menghantam jembatan penghubung antar desa  diwilayah Kecamatan Sumbermlang terputus sehingga aktifitas warga terganggu. “Menurut warga sudah ke 6 kalinya melanda diwilayah kecamatan Sumbermalang, kali ini yang terbesar”, jelasnya.

Menurut Edi, salah satu factor ambruknya jembatan disebabkan karena insfrastruktur yang buruk.  Ia menyayangkan kepada dinas terkait seperti dinas bina marga dan pengairan belum memperbaiki insfrastruktur di wilayah kecamatan Sumber Malang.

Gatot Trikorawan, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah Situbondo( BPBD) membenarkan, satu korban meninggal dan seseorang lainnya terperangkap banjir, namun dberhasil diselamatan  Selain itu jembatan penghubung desa. Sumberejo dan desa Kalirejo serta desa  pategalan terputus. (edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banjir Di Situbondo Telan Satu Korban Jiwa

Terkini

Close x