"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Thursday, 18 January 2018

Batalyon Yonif Raider 509 Gelar Operasi Kepemilikan Motor

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Cegah kepemilikan motor dan mobil hasil kejahatan dan pelanggaran lalulintas, kesatuan Batalyon Infanteri (Yonif) Rider 509 Sukorejo Jember Kamis (18/1) gelar operasi.

Tampak puluhan mobil berjajar diperiksa satu persatu oleh Anggota Propos, di halaman Markas Komando Yonif Rider 509 Sukorejo, yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Yonif R 509 Mayor. Inf Nasli melakukan operasi  tak luput para anggotapun diperiksa kelengkapan surat surat kendaraannya.

"Kami melakukan pemeriksaan mendadak terhadap kendaraan pribadi terkait surat kelengkapan berkendara SIM, STNK, KTA serta kondisi fisik kendaraan antara lain ban, lampu sein, depan, dan rem, spion, semua harus lengkap dan sesuai standar." ungkap Wakil Komandan Yonif R 509 Mayor. Inf Nasli.

Lanjut Wadan Yonif R 509, "Disamping itu juga untuk mencegah adanya anggota yang memiliki kendaraan bodong alias hasil dari tindak kejahatan, dan pemeriksaan ini rutin kami lakukan sebulan sekali secara mendadak."jelas Nasli 

Tidak hanya kendaraan roda 4, pemeriksaan secara berkala dan insidental juga dilakukan terhadap kendaraan roda 2, "Semua kendaraan pasti kami periksa, untuk hari ini roda empat,  dan suatu saat nanti kendaraan roda dua juga kami periksa kelengkapannya,  tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, tambah Nasli.

Untuk kendaraan yang dianggap lengkap baik administrasi maupun kelengkalan lain dan laik jalan,  pihak Yonif R 509 memberinya stiker kesatuan,  sehingga mudah di ketahui oleh pihak provost tanpa melakukan pemeriksaan detail. 

"Bagi kendaraan yang lengkap secara administrasi, dan masih layak untuk di gunakan kami pasang stiker kesatuan, jika sudah ada stikernya, berarti kendaraan dan pemiliknya lengkap, sehingga memudahkan provost dalam melakukan pemeriksaan."tegas Nasli

Nasli menambahkan, selain itu bagi anggota yang belum memiliki SIM atau SIM nya sudah mati, akan kami bantu proses mengurusnya dengan menggandeng Polres Jember," pungkanya (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: