"Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018. Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018.Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018"
Custom Search

Thursday, 4 January 2018

Diteriaki Maling, Kades Umbulsari Jember Nyaris Di Massa

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lantaran terserempet Mobil, dua Pemuda Desa Kasiyan, Kecamatan Puger, Khoirul Anwar, (21) dan Sofyan Effendi, (20) Rabu, (4/1/2017) pagi teriaki maling, Kades Umbulsari.

Peristiwa  ini terjadi lantaran upaya menghentikan mobil Toyota Rush Warna Silver di Desa Grenden, Kecamatan Puger, tidak digubris, lantas memicu kemarahan warga dipasar Reboan. Akibatnya terjadilah aksi saling kejar kejaran antara pemilik mobil dan motor serta ratusan massa yang sudah beringas tersebut. 

Alhasil lemparan batu dan teriakan tak terhindarkan hingga jalan raya Desa Wringintelu hingga kecamatan Umbulsai hingga diblokade jalan oleh warga yang  turut serta pengejaran hingga mobil tersebut terhenti di area jalan raya desa Tembokrejo, Kecamatan Gumuhmas. 

Menurut Korban pagi itu dirinya dan temannya yang hendak pergi beli Daging sapi di pasar Jambiarum Puger tertabrak mobil tersebut  “Sopir disuruh berhenti malah lari dan kami teriaki rampok dan maling pak, ucapnya pengendara motor jenis Yamaha MX warna hitam bernopol P 2990 VD”, katanya, Kamis, (041/2018). 

Bahkan saat pengejaran,  Team Buru sergap Jember selatan Bripka Okke Satriyadi yang pada saat itu sedang patroli wilayah pun sempat mengeluarkan tembakan peringatan untuk membubarkan massa yang mengejar di jalan hingga terhenti namun tidak membuat massa  berhenti.

 Ahirnya di lokasi pemberhentian mobil tersebut juga ada team Buru Sergap Dari Jember barat ia itu Kasubnit Aiptu Hadi Gunawan Mahesa S,H yang juga sedang patroli wilayah dan lagi lagi tembakan peringatan ke udara di letuskan untuk bubarkan massa.

Alhasil massa dapat di redam dan penabrak dan juga korban ahirnya dibawa ke Mapolsek kencong guna keamanan pihak pembawa mobil.  Namun karena banyaknya warga yang melihat dan masih penasaranya pembawa mobil Rush silver Bernopol P 1679 KJ ketika petugas dan TNI mengamankan kejadian tersebut. 

Ternyata pemilik mobil yang kabur, Kades Umbulsari, A Fauzi, dari desa Kasiyan hendak pulang ke Umbulsari ketakutan diteriaki  rampok di pasar Reboan kasiyan Puger.  "Saya ketakutan diteriaki rampok dan  dilempari batu, beruntung saya di tolong team buru sergap dan pihak TNI, kalau tidak pasti saya mati” ucapnya. 

Kasubnit team buru sergap Jember barat  Polres Jember Aiptu hadi Gunawan Mahasa SH mengatakan "kami amankan ke tiganya ke Mapolsek Kencong, dan untuk kelanjutkan proses lebih lanjut, saya tekankan ini bukan rampok ini orang ketakutan dari amuk massa warga yang beringas akibat teriakan korban. 

Hal senada disampaikan Kanit lantas Mapolsek Kencong, Aiptu Danni  "Ini murni kecelakaan dan saya laporkan ke pihak Unit laka lantas Polres Jember guna proses lebih lanjut. Untuk kerusakan mobil kaca belakang 2 buah lobang sedang motor beberapa pecah dan benggok di dekat mesin korban”,  Jelasnya. (edw).

Berita Terkait Peristiwa

No comments: