"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Thursday, 18 January 2018

Eks Warung Remang-Remang Situbondo Akan Dibuat Sentra Buah

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sejak Warung remang-remang, tempat esek -esek terselubung itu ditutup sepekan lalu, Pemerintah Desa Kotakan Kecamatan kota Situbondo akan jadikan sentra indutri buah.

“Eks Warung remang-remang tersebut tutup atas kesadaran para pemiliknya sendiri, setelah sebelumnya pihak Desa mengundang dan melakukan sosialisasi”, Demikian disampaikan Kepala Desa Kotakan, Siriwan kepada sejumlah media, Kamis (18/1/2018).

Belakangan diketahui pemilik warung ternyata hampir semuanya berasal dari luar kota. " Warung remang-remang sudah tutup sejak sepekan terakhir ini. Kalau masih ada warung yang buka,  itu murni hanya berjualan dan tidak menyediakan PSK alias Pekerja Seks Komersial," Jelasnya.

Suriwan mengaku keberhasilanya menutup warung tersebut, melalui pendekatan sosialiasi melibatkan tokoh masyarakat dan Muspika di balai desa. “Tanpa ada ancaman pengusuran. Kita menyampaikan kawasan warung remang-remang akan dijadikan sentra industri buah”, lanjutnya.

Salah satunya produk buah lokal yaitu buah Srikaya dan buah sirsat. ,"Saat ini pihak Desa sudah mulai melakukan penanaman pohon Srikaya di atas tanah seluas 2 hektar. Selanjutnya pihak desa dibantu pihak Kecamatan, akan mengembangkan tanaman  jenis buah lainnya, seperti buah naga dan  buah durian," pungkasnya.

Sementra warga setempat Udin (32),, mengaku setuju dan senag bila tempat esek -esek terselubung tersebut di jadikan sentra Buah, hal itu akan lebih efektif , karena tepat di jlan raya  satu jalur Situbondo menuju ke Bondowoso, oleh krenannya , bila di jadikan pusat jualan buah-buahan .(edo).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: