"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Sunday, 7 January 2018

Emil Dardak Ziarah Ke Makam Kyai Saleh Lateng Banyuwangi

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Calon wakil gubernur Jatim yang berpasangan dengan Khofifah, Emil Elistianto Dardak, Minggu (7/1/2018) ziarah ke makam pendiri NU, Kyai Saleh Lateng di Banyuwangi.

Saat ziarah Bupati Trenggalek didampingi Haji Abdul Nasir Basrawi  (mantan Sekretaris PCNU Banyuwangi) dan sejumlah relawan. Ziarah ke Kyai Saleh Lateng, menurut Emil merupakan bentuk penghormatan dan meneladani perjuangan Kyai Saleh Lateng yang juga pendiri ormas terbesar Nahdlatul Ulama.

Didepan pusara makam Kyai yang pernah menjadi tokoh penting dalam Komite Hijaz, Emil memanjatkan doa tahlil dan sholat sunnah di musholla peninggalan Kyai Saleh. "Saya bersama teman-teman di Banyuwangi berziarah ke makam Kyai yang memiliki ikatan sejarah dengan berdirinya NU di Nusantara," katanya.

Lanjut Emil, ziarah menurutnya merupakan tradisi  keluarganya yang hidup di kultur NU. Tak hanya itu ziarah juga bertujuan untuk mengenang keteladanan dari Kyai Saleh. "Ini adalah penghormatan kita sebagai insan yang selalu ingat sejarah," tambahnya.

Usai berziarah, kehadiran Emil yang kedua kalinya setelah sebelumnya melakukan kunjungan dengan didampingi istrinya yang juga artis, Arumi Bachsin disambut puluhan komunitas yang menyatakan dukungan kepada pasangan calon Khofifah-Emil dalam acara dialog dan deklarasi dukungan di RM. Bajak Laut.

Acara  dimulai pukul 09.30 WIB dikemas dalam dialog santai dan dipandu oleh H. Abdul Nasir Basrawi. Setidaknya 60 orang hadir mewakili  berbagai komunitas. Komunitas tersebut diantaranya Rakyat Kuasa Foundation, komunitas UKM, Perwira, PMII, Srikandi Hanura dan beberapa organisasi.

Dialog dua arah ini berjalan sangat partisipatif masing-masing perwakilan menyampaikan pertanyaan, masukan kepada Emil Dardak. Dalam dialog dua arah ini, Emil Dardak yang juga doktor termuda Jepang ini berbagi pengalamannya dalam memimpin UKM dan Pariwisata di Kabupaten Trenggalek.

Suami Arumi Bachsin ini menceritakan pengalamannya membuat communal branding Trenggalek Gemilang.  Communal branding Trenggalek Gemilang menurutnya adalah bukti  kehadiran pemerintah kepada UKM. Karena produk UKM unggulan juga didorong menciptakan satu merk yang dapat dinikmati bersama. 

"Menurut saya untuk memajukan UKM pemerintah harus hadir, saya sedikit berbagi pengalaman di Trenggalek misalnya upaya kita untuk membantu pengrajin batik adalah dengan membranding batik dengan nama Batik Teranggalih dan saat ini sudah dipasarkan di Sarinah Mall," katanya.

Mujiono, penggagas acara deklarasi tersebut mengatakan acara ini adalah acara silaturahmi untuk lebih mengenal lebih dekat Emi Dardak.  Menurutnya visi dan misi Emil Dardak serta konsep yang ditawarkan untuk Jatim relevan dan menjadi kebutuhan masyarakat Jawa Timur.

Acara berakhir jam 11 siang ditutup penyerahan secara simbolik kaos dukungan oleh Mujiono "Paparan Mas Emil tadi semakin membuat saya yakin untuk mendukung Khofifah-Emil dalam pemilihan Gubernur Jatim, selain integritas, kapasitas dan visinya sangat luar biasa untuk Jawa Timur," katanya. (kim).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: