"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Saturday, 20 January 2018

Hujan Disertai Angin di Jember Mengakibatkan 4 Titik Longsor

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Akibat hujan deras disertai angin YANG mengguyur Jember dan sekitanya, mengakibatkan 4 titik di Desa Darsono longsor dan tumbangkan pohon menutup akses jalan.

Begitu mendengar informasi bahwa di wilayah desa Darsono terjadi  tanah longsor dan menimpa perumahan warga,  Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek)  Arjasa AKP Eko Basuki TA, S.H  bersama anggotanya segera meluncur ke tempat kejadian perkara.

"Hujan deras yang disertai angin kencang mulai pukul 15.00 hingga 17.30 petang menimbulkan 4 titik longsoran sehingga menghalangi jalan yakni 2 titik di dusun Padasan dan 2 titik di dusun Teratai, semuanya masuk wilayah desa Darsono kec. Arjasa." terang Eko Basuki disela-sela giat 

"Alhamdulilah dengan kekompakan dan kebersamaan (soliditas) semua pihak, tanah longsoran dan pepohonan yang tumbang ke jalan dapat disingkirkan dan akses jalan berjalan normal kembali" ungkap Kapolsek Arjasa AKP Eko Basuki 

Pantauan Wartawan meski hari sudah gelap sampai dengan jam 21.00 wib personil Koramil Arjasa dan tim reaksi cepat BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Jember serta warga masyarakat sekitar bahu membahu kerja bakti membersihkan batangan pohon dan tanah bekas longsoran.


Berkat kekompakan semua elemen, tidak terlalu lama akhirnya  akses jalan yang menghubungkan dusun Padasan dan dusun teratai, termasuk desa Kemuning Lor dan Desa Arjasa tersebut akhirnya dapat dilalui oleh warga masyarakat. (edw).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: