"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Thursday, 25 January 2018

Jember Jalur Terpanjang Tour Balap Sepeda De Indonesia

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kabupaten Jember Jawa Timur merupakan jalur terpanjang loba sepeda balap Event Tour de Indonesia (TDI) 2018 yang dikuti sekitar 150 peserta dari 22 negara di dunia.

Dalam loba yang digelar sejak Kamis (25/1/2018) dengan start mulai dari Prambanan Jogja dengan Finish kota Denpasar Pulau Dewata Bali pada Minggu (28/1/2018) ini bakal ditempuh 4 etape dan akan melewati kabupaten Jember pada Sabtu (27/1/2018)

Event TDI kali ini berbeda dengan event sebelumnga, dimana pada event sebelumnya peserta sempat singgah dan menjalani etape di Jember.  "Untuk lomba, peserta hanya lewat Jember,  tidak seperti event sebelumnya dimana peserta juga melakukan start dan finish di Jember,

“Jember menjadi satu satunya kabupaten yang di lewati peserta lomba dengan jarak tempuh terpanjang yaitu 97 km, serta melewati 4 perlintasan kereta api," ujar Kasatlantas AKP. Prianggo Parlindungan Malau saat acara ngopi bareng dengan sejumlah wartawan Kamis (25/1) di Tamara Resto.

Peserta start dari etape 3 Probolinggo Sabtu (27/1/2018) sekitar pukul 10.00, diperkirakan memasuki perbatasan Jember Lumajang sekitar pukul 11.00, oleh karena itu warga yang hendak perjalanan pada hari tersebut dihimbau mengatur jadwal agar tidak bersamaan dengan kedatangan peserta. 

"Setengah jam sebelum melewati Jember, jalan harus seteril, “hari ini kami melakukan gladi bersih untuk simulasi pengamanan jalur,  sebab ini event internasional, dengan panjang rangakain rombongan mulai dari patwal,  panitia, dan peserta mencapai 1 km," tambah Kamis (25/1/2018). 

Jalur Jember akan dijadikan speed sprint peserta, karena jalur relatif lurus serta memungkinkan,  "Dengan medan yang bagus, jalur Jember akan dijadikan speed sprint peserta, sehingga kecepatan peserta nanti bisa mencapai 50 km perjam," pungkas Kastlantas sebelum memulai gladi.  (edw).

Berita Terkait Olahraga

No comments: