"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Saturday, 6 January 2018

Kampung Belakang Pendopo Bupati Jember Kembali Terendam Banjir

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com, Akibat Hujan deras yang mengguyur Jember selama 3 jam, Sabtu (06/1/2018) Kampung Osing di belakang Pendopo Bupati Jember kembali terendam banjir.

Sebelumnya banjir hingga setinggi perut orang dewasa juga terjadi pada Jumat (13/1/2017) silam, sampai masuk ke sejumlah rumah-rumah warga, “Bahkan pada tahun 2017 lalu sampai ada yang mengungsi kerumah keluarganya, karena sejumlah perabotan rumah terendam air”, kata Khoerus.

Akibatnya hujan kali ini, tempat mangkalnya para aktivis dan wartawan (Posko merdeka) ini, tergenang air hingga setinggi lutut orang dewasa "Banjir disini sudah tradisi, setiap hujan lebat, selalu menjadi langganan banjir, bahkan hingga jalan raya depan kantor Pos Indonesia” . Jelasnya

Khoerus menjelaskan, bahwa luapan air dan mengakibatkan banjir yang ada di Kampung Osing ini dikarenakan meluapnya sungai yang melintas dari Kampung Osing hingga di bawah Alun-alun Jember, disamping itu sempitnya gorong-gorong sehingga tidak mampu menampung debit air.

Untuk itu Pemkab Jember diharap segera mencari solosi memecahkan masalah ini, pasalnya persoalan banjir ini sudah terjadi selama bertahun-tahun, bahkan pada tahun lalu, akibat banjir ini banyak perabot rumah warga yang ikut hanyut terbawa air, terparah adalah  rumah dipinggir sungai (Drinase).


"Sejak Bupati Samsul Hadi hingga sekarang, persoalan banjir ini tidak pernah terselesaikan. Agar kejadian serupa ditahun-tahun mendatang tidak sampai terulang lagi mestinya Pemkab Jember mendatangkan para insinyur ahli air handal untuk menyelesaikan persoalan banjir tersebut", Harapnya. (yond).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: