"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 8 January 2018

Kejutan Polres Jember Dalam Pisah Sambut Dandim Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Suasana akrab penuh kesahajaan dan kekompakan terlihat saat lepas kenal Komandan Kodim (Dandim) 0824 baru di halaman Mapolres Jember pada Senin (8/1/2017).

Meski cuaca panas, tampak Bupati, Ketua DPRD, Ketua PN, Dandim 0824, Danbrig 9, Dan Yon Armed, CPM, perwakilan Kejari Jember, Kapolres dan seluruh jajaran Babinsa Bhabinkamtibmas bersama-sama duduk bersilah di karpet merah sambil makan nasi bungkus setelah acara apel Sinergitas TNI Polri.

Kegiatan ini bagian dari rangkaian lepas kenal Dandim 0824 Jember, dimana Dandim lama Letkol Inf Rudianto yang pindah tugas di Kasbrigif 9 Jember diganti Letkol Inf Arif Munawar yang sebelumnya menjabat Dan Yon Mekanis 413 Sragen Jawa Tengah. Bertindak sebagai komandan apel Kapolsek Umbulsari, AKP Sunarto.

“Acara lepas kenal Dandim 0824 Jember ini sengaja digelar di halaman Mapolres Jember, karena selama satu tahun Letkol. Inf. Rudianto menjabat sebagai Dandim Jember telah bersinergi dengan baik, situasi kamtibmas terkendali”, ujar Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo

Pasalnya menurut Kusworo banyak kesan dan sinergitas antara TNI Polri yang berhasil di capai, sehingga memapu mengantarkan Kodim Jember sebagai Kodim Terbaik Indonesia serta juara Nasional dalam serapan gabah, hal inilah yang menunjukkan sinergitas TNI Polri di Jember berjalan baik.

Acara ini sebagai wujud syukur kehadirat Alloh atas kebersamaan Dandim Letkol. Inf. Rudianto, juga wujud meneladani Panglima TNI dan Kapolri, terbukti sinergitas yang dibangun selama ini bisa meredam gelombang besar dari riak kecil, karena respon yang cepat maka kamtibmas di Jember tetap terjaga.

“Banyak hal-hal yang bisa diselesaikan dengan cepat, seperti saat menangani korban longsor di Sumberbaru, tidak sampai 24 jam, korban berhasil ditemukan, begitu juga saat evakuasi korban harta karun maut, dan penanganan kebakaran hutan, hal ini karena kekompakan TNI dan Polri di Jember,” jelasnya.

Menurut Letkol Inf Rudianto acara yang digagas Kapolres sebuah kejutan dan wujud keakraban, “Saya sangat terkesan, banyak hal yang tidak bisa saya ungkapkan, yang jelas tugas di Jember merupakan berkah bagi kami, jika ingin meniti karir, Jember sangat pas,” ujar Perwira yang akan menjabat Kas Brigif 9 Jember ini.

Menurut Letkol. Inf. Arif Munawar, banyak cerita tentang Jember yang didengar, prestasi yang diraih, prestasi itu harus tetap dirawat “Yang jelas prestasi yang sudah ditorehkan harus tetap terjaga dan terawat, dan kami selaku Kodim yang baru,  semoga bisa melengkapi prestasi yang lainnya,” ujarnya.

Usai acara apel sinergitas TNI Polri dan makan bersama, Kapolres bersama dengan Dandim lama dan Damdim Baru diarak pawai dari Mapolres Jember menuju Kodim 0824 Jember yang berjarak sekitar 3 km, dengan diiringi ratusan personil TNI Polri berjajar di sepanjang jalan yang dilalui iring-iringan pawai. (edw/gus).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: