"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Friday, 19 January 2018

Panwaslu Situbondo Terjunkan 136 PPL Awasi DPT Pilgub Jatim

Situbondo. MAJAKAH-GEMPUR.Com. Ketua Panwaslu Situbondo, Murtapik, mengatakan,  tugas pokok PPL membantu Panwascam mengawasi setiap tahapan Pemilih Gubernur dan Wakil Gubernur di Desa.

Dijelaskan olehnya, 136 PPL yang dilantik Kamis (18/01) kemarin akan langsung diterjunkan melakukan pengawasan pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang akan dilakukan serentak di setiap desa tanggal 20 Januari mendatang.

"Masa kerja PPL enam bulan dan berakhir satu bulan setelah Pilgub 27 Juni mendatang, sebanyak 136 Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) tersebut akan langsung diterjunkan melakukan pengawasan pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap (DPT), ke setiap desa," katanya di Kantor KPU setempat, Jumat, (19/1/2018).

Sehabis dilantik seluruh PPL itu akan langsung bekerja melakukan pengawasan pencocokan dan penelitian (coklit) data DPT, di setiap Desa dan Kelurahan.  "Coklit DPT akan dilakukan serentak oleh KPU, PPK dan PPS 20 Januari mendatang. Oleh Karena itu, Panwaslu, Panwascam dan PPL juga serentak melakukan pengawasan," ujarnya.


Lebih jauh Murtapik menambahkan, setelah mengikuti pelantikan, seluruh anggota PPL dan Panwacam, langsung mengikuti pembekalan pengawasan coklit DPT . Ia berharap PPK Dan PPS yang sudah ditetapkan  dapat bekerja semaksimal mungkin untuk kesuksesan pilgub  mendatang. (edo).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: