Translate

Iklan

Iklan

Pemerintah Anggarkan 710 Juta Bagi Korban Bencana Situbondo

1/16/18, 19:19 WIB Last Updated 2018-01-16T12:55:59Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), bersama Pemkab Situbondo, Jawa Timur menganggarkan 710 Juta rupiah untuk membetulkan kerusakan infrastruktur akibat bencana alam.

Menurut  Zeiniye Perbaikan infrastruktur hanya bersifat prioritas yang berdampak langsung terhadap aktifitas warga. Berdasarkan data yang ada, kebutuhan perbaikan infrastruktur akibat bencana banjir bandang dan tanah longsor mencapai 710  juta rupiah. Anggaran ini diambilkan dari anggaran tak terduga APBD tahun 2018.

Anggaran tak terduga, kata Zeiniye, di APBD 2018 sebesar 2 Milyar 192 juta rupiah.  Anggaran 710 juta yang diambilkan dari anggaran tak terduga, hanya diperuntukan untuk memperbaiki kerusakan infrastruktur terparah dan sangat vital, seperti jembatan dan kerusakan lainnya” Jelasnya,  Selasa (16/01/2018).

Penggunaan anggaran ini bisa langsung digunakan dengan surat pemberitahuan ke DPRD, serta Pemkab harus melaporkan dalam realisasi anggaran tahun 2018. DPRD dan Pemkab sepakat menggunakan anggaran sebesar 103 juta 500 ribu. Anggaran ini diambilkan dari Bansos ABPD 2018 yang jumlahnya mencapai 1 Milyar.

Zainiye menambahkan, DPRD juga menyepakati bantuan bibit terhadap petani yang lahannya rusak. Ada sekitar 50 hektar lebih lahan pertanian rusak akibat banjir bandang dan tanah longsor.  berdasarkan laporan terakhir ada 10 Kecamatan rawan bencana alam.

Oleh karena itu, DPRD meminta Pemkab melakukan langkah pencegahan.  Kalaupun terjadi bencana alam tidak sampai memakan korban jiwa. Dalam hal ini, Zainiye, melibatkan lintas Organisasi Perangkat Daerah serta dihadiri Sekretaris Daerah Syaifullah. Sedangkan dari unsur DPRD dihadiri seluruh Pimpinan Komisi. (edo).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Anggarkan 710 Juta Bagi Korban Bencana Situbondo

Terkini

Close x