"Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018. Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018.Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018"
Custom Search

Saturday, 6 January 2018

Pemilihan Ketua RW Di Jember Berjalan Demokratis

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Agus Bagianto ungguli Teguh Sukirman dalam Pemilihan Ketua Rukun Warga 024 Lingkungan Kebondalem, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.

“Bebas Money Politik, Bebas KKN, Bebas Botoh – botohan  dan Lila Ra Bayaran” menjadi slogan bagi ke dua Calon. Slogan ini menepis bahwa politik itu kotor syarat dengan permainan uang dan KKN, sehingga dapat memberikan makna pembelajaran politik secara positif kepada para warganya.

Meski tidak dihadiri perwakilan dari Kelurahan, Kemeriahan ajang pemilihan Ketua RW tersebut tetap semarak, terbukti para perwakilan warga yang mempunyai hak pilih dari enam Rukun Tetangga (RT) berbondong-bondong mendatangi Mushola Muta' Alimin.

Menurut Ketua Kus Hadidarma, didampingi Seketaris panitia Budi Satriyo, bahwa semenjak pengunduran ketua RW sebelumnya H. Sumadi, dikarenakan kesibukan yang meningkat, berkirim surat pada Lurah Kepatihan, untuk mengisi kefakuman segera diadakan pemilihan.

"Berdasar surat dari Kelurahan untuk segera melaksanakan pemilihan diawali pembentukan panitia, munculah dua kandidat Agus Bagianto dan Teguh Sukiman yang bersedia dicalonkan." Demikian disampaikan Ketua Panitia Kus Hadidarma kepada media ini Sabtu (6/1/2018).

Masih kata Kus Hadidarma, pemilihan ini diikuti oleh perwakilan tokoh masyarakat, dari 6 RT dengan jumlah udangan 75 orang, namun sesuai daftar hadir sebanyak 68, dari unsur ketua RT dan Tokoh Masyarakat, baik dari kalangan kaum ibu-ibu.

"Hasil pimilihan tokoh dan Warga menggasilkan Calon nomor 1 Agus Bagianto 42 suara mengungguli Kandidat nomor 2 Teguh Sukiman dengan 26 suara dan suara tidak sah 2 suara, hasil ini akan segera disampaikan pada pak lurah untuk ditetapkan menjadi ketua RW 024 Lingkungan Kebondalem." Pungkasnya.

Ketua RW terpilih Agus Bagianto menyampaikan, bahwa pencalonanya ini semata hanya ingin mengapdi dilingkungannya "Kami bukan siapa tanpa dukungan tokoh dan masyarakat, untuk itu kami meminta pada semua warga untuk mendukung saling bekerjasama,." ulasnya (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: