Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Banyuwangi Tingkatkan Pelayanan PMKS

1/16/18, 19:56 WIB Last Updated 2018-01-16T13:02:20Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi tingkatkan layanan terhadap Penyandang Masalah kesejahteraan Sosial (PMKS) di Graha Rehabilitasi Sosial (GRS) Licin.

"Kualitas pelayanan di tempat ini juga bakal diperbaiki, termasuk akan ditambah dengan kehadiran para psikolog . Demikian disampaikan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas saat mengunjungi Graha Rehabilitasi Sosial (GRS) di Kecamatan Licin, Senin (15/1/2018).

Bupati asal Desa Karangdoro Tegalsari ini juga meminta pemeriksaan rutin dan pemberian makanan bergizi. Pasalnya aspek psikologi ini menurut Anas sangat penting karena warga ini hidupnya sebatang kara, untuk itu perlu terus dimotivasi. Di sini kan ada kegiatan produktif, seperti berkebun," Jelasnya.

Bahkan Anas meminta warga yang mengetahui ada warga miskin, dan sebatang kara, segera lapor. "Jangkauan pemerintah daerah terbatas. “Kami perlu laporan jika ada yang harus dibantu, termasuk kalau perlu ditempatkan di GRS. Silahkan laporkan ke desa, kecamatan atau dinas sosial," janjinya.

Di GRS, Anas menyempatkan berbincang dengan salah seorang penghuni, Bu Saniyah. Kepada Bupati Anas, Bu Saniyah mengaku kerasan tinggal di GRS. Diapun mengaku sehat.

Kepala Dinas Sosial Banyuwangi, Peni Handayani menyatakan, Bu Saniyah sudah tinggal di GRS ini selama 6 bulan. "Beliau dikirim oleh perangkat Desa Olehsari karena sudah tidak punya keluarga," katanya, .

Untuk meningkatkan pelayanan, tahun ini pihaknya berencana menambah jumlah kamar, agar lebih banyak lagi warga lansia yang tertampung. "Kami juga rekrut tenaga rohaniwan untuk memberikan bekal spiritual para penghuni graha," paparnya. (kim).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Banyuwangi Tingkatkan Pelayanan PMKS

Terkini

Close x