"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Thursday, 11 January 2018

Pemkab Situbondo Segera cari Penyebab Terjadinya Banjir

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo  akan segera melakukan investigasi penyebab kerapnya terjadinya bencana banjir seperti di Asembagus dan Sumbermalang.

“Pemkab perlu melakukan investigasi di hulu, untuk mengetahui secara  pasti penyebab terjadinya banjir bandang tersebut. Sebab jika tak diselesaikan kejadian serupa bisa terulang terjadi,” Tegas Bupati Situbondo Dadang Wigiarto Kamis, (11/01)

Menurut Bupati, kerapnya bencana banjir tentu berpengaruh rencana kunjungan wisata 2019. Pasalnya, dua kecamatan tersebut termasuk destinasi wisata yang akan ditawarkan terhadap pengunjung termasuk di Dusun Samir dipersiapkan rafting dan yang sudah di rencanakan sebagai homesty bagi wisatawan.

Sedangkan Sumbermalang, akan dibangun akses jalan ke wisata Rengganis di Gunung Argopuro. Oleh karen itu, pihaknya  akan mengkorscek ke kabupaten Bondowoso, untuk memastikan ada tidaknya unsur human eror pembuangan air, yang memicu terjadinya banjir di Situbondo.

Dadang juga akan meminta Gubrnur Jawa Timur untuk memfasilitasi, agar upaya investigasi benar-benar menyelesaikan ancaman banjir di Situbondo. Saat ini kata Dadang, Pemkab sedang melakukan penanganan tanggap darurat terhadap kerusakan infratruktur.

Akibat bencana yang melanda, masyarakat situbondo menginginkan dan berharap Pemkab situbondo segera menyelasaikan persolan apa penyebabnya, karen mealihat dari faktor  hujan di Situbondo tidak seberap seringnya turun hujan. (edo).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: