"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Tuesday, 9 January 2018

Petani Tembakau Mengadu Ke PDI Perjuangan Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Merasa diingkari PT Temporejo, petani Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Selasa (9/1/2018) sore mengadu ke Kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jember.

Kedatangan para perwakilan kelompok petani di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Jl Supriyadi, Kelurahan Baratan Patrang ditemui pengurus PDI Perjuangan, ditemui oleh sekretaris. Bambang Wahyu Sujono.

Menurut Ruslan salah-satu perwakilan petani tembakau Naus ada kecurangan yang dilakukan secara sepihak, sehingga kami sebagai kelompok mitra dari PT Temporejo mengalami kerugian lantaran pihak perusahaan ingkar dari perjanjian yang telah disepakati bersama.

Pihaknya merasa dirugikan sebab dalam perjanjian hasil panennya akan dihargai 50 ribu rupiah per kg, namun dalam prakteknya hanya dibayar 20 – 40 ribu rupiah. "Kami merasa diingkari dan dirugikan, sehingga kami bersama-saama anggota mengadu pada pengurus DPC PDI Perjuangan Jember." ungkap Ruslan

Dengan harapan ada penyelesaian yang bijak, sebab saat akan menghadap pimpinan perusahaan PT Temporejo tidak pernah ditemui dan dihiraukan. Seketaris DPC PDI Perjuangan, Bambang Wahyu Sujono, didampingi perngurus, berjanji akan menindaklanjuti keluhan tersebut.

"kami menilai bahwa setelah menerima pengaduan dari perwakilan petani, bawasanya ada perlakuan yang tidak adil ada tindakan dari perusahaan terhadap kelompok petani, Sudah melakukan Wanprestasi." ungkap Bambang Wahyu

Untuk sebagai pengurus partai PDI Perjuangan dirinya akan menindaklanjuti pada fraksi di DPRD, maupun pemerintah serta pihak terkait, "Sebenarnya kalau semua pihak patuh pada perjanjian tersebut, tidak boleh ada yang dirugikan, kalau diingkari begini petani kaum yang lemah dirugikan." pungkasnya. (edw).

Berita Terkait Pertanian

No comments: