"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Thursday, 25 January 2018

Petugas Di Jember Gelar Apel Pengamanan Balap Sepeda Internasional

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Personel gabungan dari Polisi, TNI, dan Satpol PP dari kecamatan Tanggul, Umbulsari, dan Kencong, Jember, siap amankan Balap Sepeda Internasional 2018 Tour de Indonesia.

Kesiapan itu ditunjukkan dengan apel gladi pengamanan rute balap sepeda yang digelar di Mapolsek Tanggul, Kamis (25/1/2018). Apel ini diikuti 50 personel gabungan, dengan rincian masing-masing Polsek 10 personel, 10 anggota TNI dari 3 Koramil dan 10 personel Satpol PP dari ketiga kecamatan.

Kapolsek Tanggul, AKP Bambang Setiawan menyampaikan, seluruh personel agar selalu memperhatikan diri dalam melaksanakan tugasnya, Ia juga meminta petugas melengkapi diri dengan alat komunikasi radio, meningkatkan kewaspadaan, dan segera melakukan koordinasi dengan personel kemanan lainnya.

"Karena musim penghujan, siapkan juga mantel. Tutup semua jalan ketika peserta sudah hampir melintas, semoga semuanya berjalan lancar dan sukses," ujarnya, saat menjadi komandal apel.

Bambang menuturkan, gladi ini diharapkan para personel pengamanan khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Tanggul lebih siap dan memahami tugas masing-masing. Sehingga nantinya kegiatan balap sepeda yang akan diikuti oleh peserta dari 22 negara ini akan berjalan lancar.

"Tanggul merupakan salah satu kecamatan yang bakal dilalui acara ini. Apalagi lokasinya cukup strategis dan ramai, sehingga perlu petugas pengamanan harus total mengamankan event internasional tersebut," kata Bambang.

Acara dilanjutkan dengan gladi ploting lokasi antara lain, di SPBU Tanggul dan SPBU Klatakan, simpang traffic light, dan simpang Batalyon 515 Tanggul. Selain itu, di Pasar Manggisan, Jalan HOS Cokroaminoto, Pertigaan Koramil 0824 Tanggul, Simpang Pak Janggut, serta Simpang Empat Jalan PB Sudirman.

Apel ini, selain dilakukan polsek-polsek yang wilayahnya dilewati Tour, juga dilakukan oleh Polres Jember. Bahkan, dua hari lalu, Satlantas Polres Jember mengeluarkan banner imbauan, agar saat beraktifitas masyarakat tak melewati jalur Jember - Banyuwangi, saat dilalui peserta.

"Satlantas Polres Jember mengimbau kepada masyarakat yang melalui jalur Jember - Banyuwangi, agar menggunakan jalur alternatif. Karena hari Sabtu 27 Januari 2018 jalur tersebut akan dilintasi peserta lomba balap sepeda internasional Tour de Indonesia," demikian isi imbauan Satlantas Polres Jember.

Jalur yang bakal dilalui, mulai dari perbatasan Jember - Lumajang hingga Jember - Banyuwangi, diantaranya adalah Kecamatan Sumberbaru, Tanggul, Bangsalsari, Rambipuji, jalur kota Kecamatan Kaliwates, Kecamatan Pakusari, Mayang, Garahan, dan Gunung Gumitir. (yond/gus).

Berita Terkait Olahraga

No comments: