"Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018. Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018.Selamat Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018"
Custom Search

Saturday, 13 January 2018

Polres Jember Bekuk Spisialis Curanmor Di Persawahan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Karena berusaha melawan petugas, team buru sergap Jember barat Polres Jember terpaksa mengarahkan moncong timah panas senjata api ke kaki pelaku Curanmor.

Dari tangan Supar, (47) Pelaku Pencurian Asal desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul, yang licin tersebut pada tanggal 4 Desember 2017petugas mengamankan barang bukti 1 buah Unit sepeda Motor dari hasil kejahatan tersangka di persawahan Kecamatan Semboro. 

Dari situlah ahirnya team buru sergap melakukan serangkaian penyelidikan hingga ahirnya pada Jum'at, (12/1) siang pelaku diamankan bersama barang bukti 5 unit sepeda motor dengan pengakuan pelaku melakukan aksinya dipersawahan Kecamatan Semboro dan Kecamatan Umbulsari. 

Tidak berhenti dari situ saja dari pengakuan pelaku jika selama ini hasil kejahatan yaitu sepeda motor langsung menjual ke seorang penadah asal Kecamatan Sumber baru lebih tepatnya daerah Dusun Wedusan, Desa Pringrowiryawan atas nama Slamet Hariyanto, (45).

Lagi lagi dari tangan penadah petugas mendapatkan 2 buah barang bukti motor tanpa surat yang jelas. Dari situlah ahirnya penadah juga ringkus. Kasat Reskrim Polres Jember AKP Erik Pradana melalui, Aiptu Hadi Gunawan Mahesa SH selaku Kasubnit team buru sergap, telah berhasil mengamankan 2 pelaku.

"Hasil penangkap pelaku utama Supar dan berhasil dikembangkan, mengarah ke Slamet Hariyanto sebagai pembelinya, selain itu bisa mengamankan 5 unit motor sebagai barang bukti." Ungkap Hadi Gunawan Sabtu (13/1)

Gunawan menambahkan jika modus operandi pelaku terbilang cukup cerdik, dirinya berpura pura menjadi petani dan ketika ada motor diparkir persawahan dirinya berjalan kaki dan mendekati tarjet lantas dirinya memakai Kunci T dan membawa kabur dan menjual kepada penadah, tutupnya. (edw).

Berita Terkait Kriminal

No comments: