"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Wednesday, 24 January 2018

Polres Jember Siap Amankan Jalur Tour De Indonesia

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Amankan peserta balap sepeda Tour De Indonesia, Polres Jember libatkan ratusan personil TNI-Polri dan Dinas Perhubungan serta Satpol PP maupun dari Dinas Kesehatan.

Even kali ini diikuti sedikitnya 150 peserta dari 22 negara. Rencananya peserta akan diberangkatkan dari Probolinggo jam 10.00, dan diperkirakan melintas di Kabupaten Jember sekitar jam 11.15 wib hingga sepanjang jalur dari perbatasan Lumajang hingga menuju Banyuwangi,13.52 wib.

Untuk mengamankan jalur Menurut Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, 750 personil gabungan akan melakukan sterilisasi jalur 30 menit sebelumnya. Semua jenis kendaraan untuk sementara dilarang melintas, termasuk diantaranya perjalanan Kereta Api.

Untuk itu Kasat Lantas Res Jember AKP Prianggo Malau, menghimbau kepada Masyarakat pada hari Sabtu 27 Januari mendatang untuk mengurangi atau menunda rencana berpergian keluar rumah. "Untuk menghindari kemacetan terutama di lintasan jalur utama dari Sumberbaru, Tanggul, Bangsalsari, Rambipuji, Sukorambi dan Kaliwates, Sumbersari, Pakusari, Mayang, hingga Silo menuju kelokan Gunung Gumitir”, harapnya.

Prianggo menambahkan jalur wilayah Jember yang akan dilalui sepanjang 97 Kilo meter yang akan ditempuh selama 2 jam 37 menit merupakan rute terpanjang.”Rute di Jember ini merupakan wilayah terpanjang dibandingan dengan kabupaten lainnya.

Untuk itu menurutnya diperlukan pengamanan ekstra. dirinya meminta pengertian masyarakat  agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.  “Untuk kesuksesan ini kami juga berkerjasama dengan semua fikah, termasuk PT KAI Daops 9 Jember”, Jelasnya kepada sejumlah media.  


Manager Humas PT. KAI Daops 9 Jember Lukman Arief, mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Lukman memastikan Tour De Indonesia sama sekali tidak mengganggu perjalanan Kereta Api. Sebab tidak ada jadwal pejalanan Kereta Api, yang bersamaan dengan melintasnya peserta Tour De Indonesia. (edw).

Berita Terkait Olahraga

No comments: