"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 1 January 2018

Ribuan Pengunjung Padati Wisata Grand Pathek Situbondo

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Libur tahun baru, Senin 1 Januari 2018, ribuan pengunjung  padati pantai wisata kampung nelayan Grand Pathek  desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur.

Akibatnya ruas jalan menuju wisata pantai sektor utara Situbondo yang masih alami dan baru 3 bulan dibangun dari BUM Des ini jadi daya tarik wisatawan, baik lokal, domestik, dari Jember, Banyuwangi, Bondowoso, dan Malang bahkan dari Jakarta, mendatangi pantai wisata kampung nelayan ini.

Seorang pengunjung , Roni (32), asal Jakarta Selatan, mengetahui tempat wisata ini dari media sosial, Ia mengaku senang berlibur di pantai ini karena airnya tenang. Hal senada juga diutarakan, Yuni  asal Situbondo, bahkan ia mengaku sudah tiga kali berkunjung bersama keluarga.

Menurutnya hanya saja sarana parkir yang masih perlu dibenahi.  "Menarik , bagus , saya sudah tiga kali nya i berkunjung ke Grand Pathek ini, dan saya harap Situbondo kedepannya lebih bisa berkembang dengan wisatanya, hanya tempat parkirnya yang perlu dibenahi" katanya.

Mantan Camat Panarukan , Dadang Arif Bintoro E.Sos ,M.Si , berharap, semoga wisata Grand Pathek bisa menjadi inspirasi desa -desa lain, namun aspek dari kebersihan di area wisata Grand Pathek perlu ditingkatkan seperti pengelolaan sampah  yang masih berserakan di area wisata.

Menurut ketua  juru parkir  Suharto, semalam, jalanan ramai, puncaknya pukul 01.00, hingga 15.00 WIB. "Ada sekitar 5000 ribu karcis yang terjual untuk motor dengan karcis 5000 ribu , sedang mobil  10000 ribu, tadi malam pun jalanan sesak dipadati pengunjung. Sekarang lebih parah lagi, sebab jalanan macet" kata nya.

Petugas kepolisian dari polsek dan polres situbondo pun dibuat kewalahan mengatur lalu lintas jalan yang lebarnya berukuran 4 meter ini. "Dari tadi malam, polisi sudah mengatur lalu lintas di sini. Kini mereka terlihat kewalahan. Banyak pengendara motor dan mobil yang terjebak macet,  pungkasnya. (edo) .

Berita Terkait Hiburan

No comments: