Translate

Iklan

Iklan

Rumah Shelter Dinsos Situbondo Terkendala Operasional

1/23/18, 18:30 WIB Last Updated 2018-01-23T11:51:33Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo Jawa Timur mengaku masih tekendala anggaran operasional untuk menggunakan fungsi Shelter.

Meski rumah tempat penampungan Bina Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODGJ ) dan tuna wisma sudah beberapa hari  menampung dua orang yang mengalami defresi berat dan terlantar di jalan namun kendalanya Dinsos belum memiliki anggaran dana operasional untuk membiayai penghuninya.

Dinsos juga sudah memiliki rumah tajem pedang yang  berfungsi memberikan pelayanan satu pintu, baik bagi pengguna Surat Pernyataan Miskin (SPM), maupun pengguna SLLR atau sisyem Layanan Rujukan Terpadu yang dikeluarkan Pemerintah Pusat”, Kata Kepala Dinsos H Lutfi Joko Prihatin, SH, Selasa(23/1),  .

Lebih lanjut Lutfi menyampaikan bahwa dirinya berencana menggabungkan SLRT dan SPM yang telah terintegrasi di dalam Aplikasi Kemiskinan Partisipatif. "Dengan demikian, warga pengguna SPM tak perlu lagi ribet mengurus administrasi untuk  mendapatkan bantuan pelayanan kesehatan gratis," ujarnya. (edo).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rumah Shelter Dinsos Situbondo Terkendala Operasional

Terkini

Close x