"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Saturday, 20 January 2018

Sekretaris DKJ Jember; Kesenian Dapat Menarik Wisatawan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Potensi wisata dapat didukung melalui seni budaya, bahkan jika dapat berdampingan akan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke suatu daerah terpencilpun.

Kabupaten  Jember  ini kaya  akan  seni  budaya  dan tradisi  masyarakatnya. Demikian disampaikan  Sekretaris Dewan Kesenian Jember (DKJ) Iwan Kusuma diselah-selah acara konsolidasi suksekan program tahun 2018, bersama DKJ Kecamatan di Aula hotel kebonagung Sabtu (20/01/2018) pukul 10.00 wib

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut para seniman, pegiat  seni budaya  dan  budayawan  sedang  membicarakan langkah  strategi guna untuk menyukseskan program DKJ dan kunjungan pariwisata ke Kabupaten Jember tahun 2018.

Menurut pria sapaan Cak Ndut, bila suatu tempat banyak di kunjungi Wisatawan, roda perekonomian akan bergerak masyarakat setempat akan berdaya . “jadi  secara  tidak  langsung  DKJ  juga melakukan  pemberdayaan dalam seni budaya dan efeknya  peningkatan ekonomi masyarakat”, jelansnya.

Sebuah Pagelaran seni atau festival festival Budaya yang ada, didisajikan  dengan  kemasan  artistik  apalagi  dengan menyediakan produk kerajinan  maupun  kulinernya  baik disantap  disana  atau  dibuat  oleh  oleh  , tidak menutup kemungkinan Jember akan menjadi  tujuan  wisata  di  jawa timur.

Pada even  even  di  2018 menurutnya  DKJ  akan  bekerjasama  selain  dengan  dinas pariwisata  dan  kebudayaan  juga  dengan dinas  pemberdayaan masyarakat  desa “Dalam  setahun  event  kesenian  dan seni  tradisi  hampir  setiap  bulan  dinikmati  masyarakat  jember  dan  luarkota”, lanjutnya.


Untuk itu Cak Ndut berharap kepada para  kepala  desa  menyambut  event  seni budaya  tersebut sebagai  sarana  pemberdayaan  kreatifitas pemuda pemudi  demi  kemajuan  desanya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: