"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Thursday, 18 January 2018

Warga Jember Digegerkan Tewasnya Kambing Secara Misterius

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Warga digegerkan tewasnya Kambing  milik Herman (56) warga Dusun Babatan, Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro, Jember Kamis (8/1/2017) dini hari secara misterius.

Sebanyak 5 ekor Kambing Babon (Indukan : red jawa) milik Herman ini, tewas dengan luka lobang di bagian Leher ( tenggorokan) seperti bekas gigitan hewan buas sedalam lebih kurang 1 Cm hingga 5 cm,dan Masih mengucurkan darah segar. 

Tak hanya itu Empat kambing lainnya mengalami luka gigitan serta cakaran di bagian Punggung sebelah belakang dan 1 kambing yang masih Anakan mengalami luka gigitan di bagian kaki belakang, namun kondisi semuanya  masih hidup, 

Menurut Herman kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 03.00 Wib dini hari, saat itu dirinya bangun dari tidur dan mendengar ada bunyi keributan (suara kambing rame) dari arah kandang Kambing miliknya yang berada tepat di belakang rumah tinggalnya, 

"Belum jelas penyebabnya, Saat itu kambing kambing saya rame, curiga saya ke kandang, sesampai dikandang, saya kaget 5 kambing sudah tidak bernyawa diluar kandang dan 5 lagi mengalami luka gigitan di punggung dan kaki, tapi masih hidup, dan kandang kondisinya sudah terbuka, " ungkap Herman Kamis (18/1/2018).

Atas kejadian ini, Sugeng Priyadi selaku Kepala desa Sidomekar dikonfirmasi Media ini mengatakan Pihaknya telah melaporkan perihal itu PPL peternakan dan Dinas peternakan, guna menyelidiki Kematian dan Luka luka pada Kambing kambing milik Herman. 

" Hasil penyelidikan petugas IB, dari dinas peternakan luka gigitan pada Kambing kambing Pak herman, di duga gigitan hewan  buas, sepertinya kambing kambing dikeroyok hewan buas artinya bukan hanya satu hewannya, itu informasi yang saya terima dari Petugas IB, " terangnya.


Sugeng berharap warganya yang mempunyai ternak, selain meningkatkan keamanan juga agar membenahi Kandang ternaknya. "Seperti untuk dinding kandang lebih di perrapat dan untuk penerangan diluar kandang ditambah agar lebih terang," Kata Kades yang akrab disapa Sugeng ini, (yond).

Berita Terkait Peristiwa

No comments: