Translate

Iklan

Iklan

Anggota Komisi II DPR RI Ajak Warga Ikut Awasi ‘Politik Uang’ Pilkada

2/09/18, 22:37 WIB Last Updated 2018-02-10T10:37:06Z
Jember,  MAJALAH-GEMPUR.Com.  Anggota Komisi II DPR RI, Arif Wibowo ajak masyarakat Aktif, menga awasi Politik Uang ( Money politik) saat Pemilihan umum Kepala daerah Atau Pilihan Legeslatif.

Ajakan tersebut disampaikan Arif saat menjadi nara sumber pada sosialisasi Undang-Undang pemilu Nomor 7 tahun 2017 yang diselenggarakan Bawaslukab Jember, di gedung Pamitran Desa Rejoagung kecamatan Semboro Kabupaten jum'at (9/2/2018) sore.

Pasalnya politik uang menurut anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan asal Dapil IV (Jember-Lumajang) ini dapat merusak Sistem Demokrasi politik di Indonesia. " Oleh karenanya masyarakat harus mengetahui dan mengerti," Kata Arif.

Disamping itu juga dapat melahirkan pemimpin pemimpin yang tidak amanah, tidak berjuang atau tidak mengabdi pada kepentingan Rakyat. "Dengan tidak ada politik uang, sistem demokrasi di indonesia akan lebih sehat dan melahirkan pemimpin amanah, mengabdi pada kepentingan rakyat," terangnya.

Melalui sosialisasi ini, seluruh elemen masyarakat lebih memahami aturan. "Masyarakat dapat menginformasikan secara getok tular, apabila ada Money politik segera dilaporkan," harapnya didepan 90 orang warga, empat Kecamatan yakni Semboro, Umbulsari, Tanggul dan Sumberbaru. (Yond) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota Komisi II DPR RI Ajak Warga Ikut Awasi ‘Politik Uang’ Pilkada

Terkini

Close x