"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Friday, 2 February 2018

Banjir Di Jember Belum Surut, Bantuan Nasi Bungkus Terus Mengalir

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Genangan Air pasca hujan, akibat luapan sungai Rowo di Dusun Semboro lor desa Semboro Kecamatan Semboro, Jember hingga Jumat (2/2/2018 ) sore masih belum surut.

Akibatnya, aktivitas warga menjadi lumpuh total. Pantauan dilokasi ketinggian genangan Air di jalan dan halaman rumah warga masih mencapai Lutut orang dewasa, beberapa rumah warga  dan areal persawahan dan kebun milik warga juga masih digenangi air hingga mencapai pinggang orang dewasa.

Kades Semboro Didik Sumaryono mengatakan, air mulai naik sekitar pukul 01.30 wib. "Sebanyak 167 rumah Kepala Keluarga dari empat ratus Jiwa masih digenangi air, genangan terparah di wilayah RW 27, masih setinggi pinggang orang dewasa, akibanya warga tidak dapat beraktivitas," Ungkapnya

Guna meringankan Beban warganya Pemerintah desa bersama Babinkamtibmas dan Babinsa Semboro serta sejumlah petugas dari Aparat Kepolisian Sektor Semboro dan TNI koramil 0824 Semboro, memberi bantuan makanan Kepada warganya.

"Nasi Bungkusan ini sudah yang ketiga kalinya, tadi siang empat ratus bungkus, tadi pagi juga sama empat ratus bungkus, kita berharap bantuan nasi bungkus ini dapat meringankan beban warga, karena warga tidak dapat beraktivitas total," Jelas Didik. (Yond)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: