"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 26 February 2018

Belum Setahun, Jalan Hotmix Di Situbondo Sudah Rusak

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Belum genap setahun, Pengaspalan Jalan hotmix 800 Meter di desa landangan, Kecamatan, Kapongan, Situbondo, Jawa Timur  ini sudah mengalami kerusakan parah.

Pengaspalan jalan yang menyerap anggaran miliaran rupiah l tersebut sudah terkelupas, rusak dan berlubang serta retak, hancur  sehingga banyak dikeluhkan pengguna jalan. Pengguna jalan Inisial "RD" membenarkan bahwa pembangunan jalan tersebut belum setahun,” ucapnya Senin (26/02/2018).

Hal ini memang seharusnya dipertanyakan, karena aspal yang seharusnya tahan lama namun tidak dengan aspal yang ada di jalan tersebut sehingga sudah rusak, tidak sampai setahun jalan Hotmix tersebut sudah berlubang dan rusak.

Agar kerusakan tidak semakin bertambah parah, untuk itu warga mengharapkan kepada Dinas PU Bina Marga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo atau dinas terkait agar segera melakukan pemeliharaan untuk jalan Hotmix di desa landangan.

Menanggapi keluhan warga tersebut saat dihubungi melalui WhatsAApp dan telepone selulernya, Kepala Dinas PU Binamarga Pemkab Situbondo, Gatot Siswoyo menyampaikan bahwa kerusakan tersebut diduga akibat masih banyaknya muatan kendaraan yang melewati jalan tersebut melebihi tonase.

Hal senada juga disampaikan oleh pelaksana CV Tentrem, Arul, menurutnya kerusakan diduga karena banyak kendaraan yang melewati jalan tersebut melebihi muatan. "Coba liat kelas jalan apa, dan yang lewat di jalan itu, sesuai kelas atau tidak," jelasnya.  (edo).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: