"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Wednesday, 28 February 2018

Camat Di Jember Melawat Ke Rumah TKI Yang Meninggal Malaysia



Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bersama Istri dan Perangkat desa Darungan, Camat Tanggul, Jember M Sukardi melawat Kerumah duka Atmi (53), TKI yang meninggal di Malaysia pada Sabtu (24/2/2018) lalu.

Meski kondisi hujan dan jalan menuju rumah korban yang meninggal di rantau karena sakit ini kondisinya licin dan becek dan melintasi persawahan, tak menyurutkan Camat Tanggul ini mendatangi rumah duka, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Dusun Jumbatan Desa Darungan Rabu (28/2/2018).

"Terima kasih pak, telah datang kerumah kami yang terpencil ini, maaf pak rumahnya becek,"  Ucap Suari (58) Kakak ipar Atmi mewakili keluarganya dengan logat Madura yang kental.

Setelah berbincang lama seputar kematian Atmi, Sukardi juga mengucapkan duka cita sedalam dalamnya dan berpesan kepada pihak keluarga agar selalu tabah. "Semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan amal ibadah almarhumah di terima alloh Swt," ujar Sukardi. 

Menurut Suari, Atmi atau Atminah adalah adik kelima dari Lima bersaudara ini berangkat ke Negeri jiran Malaysia pada tahun 2008 dengan Visa Pelancong atau  Kunjung dan semenjak itulah dia menjadi Tulang punggung dari keempat saudara. 

"Dia berangkat setelah cerai dengan suaminya dan tidak mempunyai keturunan, setiap bulan dia mengirim uang ke kami, namun ketika ditanya kerja apa almarhumah tidak menyebutnya, hanya bilang uang yang dikirimkan uang halal," cerita Suari.

Menurut Kepala Desa Darungan, Kulsum Efendi bahwa jenazah dari Malaysia pada Selasa jam 06,00 Wib pagi, nyampek di Juanda jam 08.00. “Kami menjemput bersama keluarga dan perangkat desa di juanda, sekitar 11.00  Wib, dan sudah ditunggu oleh petugas Emigrasi Surabaya,” jelasnya.  

“Semua pembiayaan administrasi pemulangan jenazah (Ambulan) gratis, sudah disediakan oleh pemerintah, melalui emigrasi Surabaya, jenazah sampai dirumah Selasa (27/2/2018) sekira jam 16.00 wib dan langsung dikebumikan yang diantarkan keluarga, muspika Tanggul dan pihak desa. (yond).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: