"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Thursday, 15 February 2018

Orang Tua Bocah Yatim di Situbondo Akhirnya Dapat Bantuan Medis

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Orang tua bocah yatim, Sitinuraini, warga jalan Plaosa, kelurahan Patokan Situbondo, yang sudah lama terbaring sakit kini mendapatkan bantuan medis gratis dari simpatisan.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Wita Maisyaroh yang hidup dalam kemiskinan bersama orang tuanya dan adiknya Prili yang masih Balita harus rela menanggung beban keluarganya dengan merawat ibunya yang sedang sakit dan mengasuh adik angkatnya yang masih balita.


Siti yang hidup miskin tak mampu untuk berobat akhirnya mendapat perawatan medis gratis Di RSUD Abdurahem Situbondo . "Alhamdulillah, hari ini ibunya Wita sudah  mendapatkan bantuan dari Hamba Allah dan sekarang dibawa kerumah sakit," ujar salah satu simpatisan yang enggan di sebut namanya, Kamis (15/2/2018).

Kepala Dinas Sosial (Dinas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo H. lutfi Joko Prihatin SH M.Hum bembenarkan bahwa dari hasil dari kunjungan pada Rabu (14/2/2028) Kemarin ke rumah bocah yatim  Wita , memang keadannya sangat memprihatinkan.

Sehingga lanjut Lutfi, akhir akhir ini Wita  sudah 2 minggu tidak masuk sekolah. karena harus merawat ibu dan adiknya yang masih kecil. Hal itu diketahui setelah pihak Dinsos Pemkab Situbondo mendapatkan keterangan dari pihak sekolah SD 7 Patokan

Namun Pihaknya akan tetap mantau perkembangn keluarganya, selain memberikan motivasi agar Wita tetap bersekolah. "Sekolah sudah menjemput Wita agar masuk sekolah, namun Wita belum bisa, karena harus merawat ibunya yang sakit diabet dan mengasuh adiknya yang masih berumur 2 tahun," Jelasnya. ( edo).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: