"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Friday, 16 February 2018

Polres Jember Tempatkan 75 Personil Pada Perayaan Imlek



Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk memberikan rasa aman, Kapolres Jember ajak jajaranya, berkeliling ke tempat Ibadah etnis Tiongwa (Umat Budha dan Konghucu)yang merayakan Imlek 2596.

Dari sejumlah peribadatan tersebut, tampak  rombongan mengunjungi beberapa tempat peribadatan diantaranya, Klenteng Pay Lien San di dusun Karang Asem, Desa / Kecamatan Panti, dan Wihara Yeman serta di Fihara Darma Sala Sang Budha di Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memastikan bahwa perayaan tahun baru Imlek berjalan dengan tenang, nyaman dan aman, “Pada tahun baru Imlek tahun ini, Kepolisian bersama TNI melakukan patroli pada delapan tempat," ujar Kapolres Jember Kusworo Wibowo SH, SIK, MH. Jumat (16/2/2018),

Dalam pengamanan perayaan yang akrab dengan disebutkan Gong Xi Fa Cai ini polisi menempatkan sejumlah personil keamanan "Untuk memberikan rasa aman di setiap tempat ibadah kami tempatkan 4 personil pengaman yang ditambah personil dari TNI, dengan jumlah keseluruthan 75 personil." jelas Kusworo

Pengamanan ini guna mengantisipasi keamanan dan ketertipan saat pembagian beras kepada warga sekitar supaya berjalan lancar. "Sebanyak 225 Warga sekitar tempat ibadah mendapatkan kupon, agar tertip tidak berdesakan untuk ditukar beras 5 kg/ pak." pungkas Kusworo (edw).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: