Translate

Iklan

Iklan

Polres Jember Tempatkan 75 Personil Pada Perayaan Imlek

2/16/18, 16:01 WIB Last Updated 2018-02-17T09:43:27Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk memberikan rasa aman, Kapolres Jember ajak jajaranya, berkeliling ke tempat Ibadah etnis Tiongwa (Umat Budha dan Konghucu)yang merayakan Imlek 2596.

Dari sejumlah peribadatan tersebut, tampak  rombongan mengunjungi beberapa tempat peribadatan diantaranya, Klenteng Pay Lien San di dusun Karang Asem, Desa / Kecamatan Panti, dan Wihara Yeman serta di Fihara Darma Sala Sang Budha di Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memastikan bahwa perayaan tahun baru Imlek berjalan dengan tenang, nyaman dan aman, “Pada tahun baru Imlek tahun ini, Kepolisian bersama TNI melakukan patroli pada delapan tempat," ujar Kapolres Jember Kusworo Wibowo SH, SIK, MH. Jumat (16/2/2018),

Dalam pengamanan perayaan yang akrab dengan disebutkan Gong Xi Fa Cai ini polisi menempatkan sejumlah personil keamanan "Untuk memberikan rasa aman di setiap tempat ibadah kami tempatkan 4 personil pengaman yang ditambah personil dari TNI, dengan jumlah keseluruthan 75 personil." jelas Kusworo

Pengamanan ini guna mengantisipasi keamanan dan ketertipan saat pembagian beras kepada warga sekitar supaya berjalan lancar. "Sebanyak 225 Warga sekitar tempat ibadah mendapatkan kupon, agar tertip tidak berdesakan untuk ditukar beras 5 kg/ pak." pungkas Kusworo (edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Jember Tempatkan 75 Personil Pada Perayaan Imlek

Terkini

Close x